Takut Virus Corona, Pebulutangkis Denmark Desak BWF Hentikan Kompetisi

Jumat, 13 Maret 2020 03:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BWF Fansite
Hans-Kristian Solberg Vittinghus, pemain bulutangkis veteran dari Denmark, memberikan pernyataan di akun Instagram dan Facebook resminya. Copyright: © BWF Fansite
Hans-Kristian Solberg Vittinghus, pemain bulutangkis veteran dari Denmark, memberikan pernyataan di akun Instagram dan Facebook resminya.

INDOSPORT.COM - Hans-Kristian Solberg Vittinghus, pemain bulutangkis veteran dari Denmark, memberikan pernyataan di akun Instagram dan Facebook resminya. Pernyataan tersebut berupa desakan untuk BWF menghentikan kompetisi karena virus corona.

Sekadar untuk informasi, virus corona saat ini tengah menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat dunia. Corona bahkan telah menggerogoti dunia olahraga belakangan ini.

Sebut saja kompetisi Liga Champions, Euro 2020, Liga Europa, Serie A Italia, LaLiga Spanyol, NBA, hingga ATP Tour turut dihentikan sementara karena wabah virus corona. Namun tidak untuk BWF World Tour Series dan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini menjadi sorotan dari Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Pemain bulutangkis berusia 34 tahun itu bercerita di Facebook resminya, yang juga ia unggah ulang di akun Instagram resminya.

Garis besar yang ingin ia sampaikan adalah meminta kepada BWF untuk menghentikan beberapa kompetisi bulutangkis untuk sementara waktu. Hal itu bermaksud untuk menghindari virus corona yang bisa saja menginfeksi para atlet bulutangkis dunia, serta para ofisial lainnya.

BWF sendiri memang hingga saat ini belum menghentikan beberapa kompetisi besar yang menjadi agenda mereka di tahun 2020, kecuali German Open 2020. Saat ini, All England 2020 tengah berlangsung yang mana menjadi salah satu kompetisi di bawah naungan BWF serta syarat untuk meraih poin untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HK Solberg Vittinghus (@hkvittinghus) on

Dilihat dari situs resmi BWF, Vittinghus sendiri telah memutuskan untuk mundur dari beberapa kompetisi yang berada di bawah naungan BWF.

Usai menelan kekalahan di putaran pertama Barcelona Masters 2020, Vittinghus mundur dari dua kompetisi di bawah naungan BWF, yakni kompetisi Yonex Swiss Open 2020 yang berlangsung pada 17 hingga 22 Maret, dan Orlean Masters yang berlangsung pada 24 hingga 29 Maret 2020.