Virus Corona Tak Halangi Turnamen Bulutangkis Bergengsi di Eropa Ini

Senin, 9 Maret 2020 15:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© HSBC BWF World Tour
Pihak penyelenggara turnamen bulutangkis internasional Swiss Open 2020 dipastikan akan tetap bergulir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Copyright: © HSBC BWF World Tour
Pihak penyelenggara turnamen bulutangkis internasional Swiss Open 2020 dipastikan akan tetap bergulir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

INDOSPORT.COM - Pihak penyelenggara turnamen bulutangkis internasional Swiss Open 2020 dipastikan akan tetap bergulir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Wabah virus Corona belakangan ini memang tengah membuat risau para pebulutangkis, mengingat kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 hanya tinggal menghitung bulan dan akan berakhir pada akhir April mendatang.

Apalagi setelah wabah penyakit mematikan ini menyebarluas ke Eropa, terlebih lagi di Swiss yang telah menyebabkan satu kematian pasien berusia 74 tahun membuat banyak pihak bertanya-tanya, apakah turnamen ini akan tetap dilanjutkan atau ditunda seperti turnamen bulutangkis lainnya.

Namun pihak penyelenggara telah mengumumkan melalui situs resmi mereka, yakni swissopen.com, bahwa gelaran BWF World Tour Super 300 tersebut akan tetap bergulir sesuai jadwal.

"Kantonal Kristenstab dari Canton of Basel-Landschaft (KKS BL) telah membuat keputusan: Swiss Open akan tetap berlangsung! Namun, tanpa atau hanya dengan maksimal 200 penonton. Pernyataan tertulis dari KKS BL akan menyusul pada hari Senin," ujar panitia penyelenggara melalui situs resmi.

Turnamen Swiss Open 2020 sendiri rencananya akan bergulir pada 17-22 Maret mendatang di St.Jakobshalle, Basel, Swiss atau dua hari setelah berakhirnya turnamen All England 2020.

Timnas Bulutangkis Indonesia mengirimkan wakil terbaiknya di sektor tunggal putra dan putri, di mana Anthony Ginting dan kolega dipastikan bakal terlibat di kompetisi Swiss Open 2020 mendatang.