Tersingkir dari All England 2020, Anthony Ginting harus Menerima Kenyataan Pahit di Ranking BWF

Sabtu, 14 Maret 2020 13:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengalami kenyataan pahit di ranking BWF setelah tersingkir di babak pertama All England 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengalami kenyataan pahit di ranking BWF setelah tersingkir di babak pertama All England 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting harus mengalami kenyataan pahit di ranking BWF setelah tersingkir di babak pertama All England 2020.

Pebulutangkis Anthony Ginting diketahui sudah harus tersingkir dari babak pertama All England 2020 usai kalah dari wakil Denmark, Rasmus Gemke dengan skor 14-21, 18-21, Rabu (11/03/20) lalu di Arena Birmingham, Inggris.

Kekalahan pebulutangkis Anthony Ginting di babak pertama All England 2020 tersebut terpaksa membuatnya harus menelan kenyataan pahit dalam update ranking BWF per Selasa (17/03/20) mendatang.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, pebulutangkis Anthony Ginting terpaksa harus kembali turun ke peringkat 5 ranking BWF setelah sebelumnya berhasil menembus peringkat 3 besar usai tampil superior di Badminton Asia Team Championships 2020.

Peringkat 3 dunia BWF akan kembali diambil alih wakil Denmark, Anders Antonsen yang berhasil melaju ke babak semifinal All England 2020 usai mengalahkan rekan senegaranya Rasmus Gemke di partai perempatfinal Jumat (13/03/20) lalu.

Sementara itu, peringkat keempat dunia akan diambil alih oleh wakil China, yakni Chen Long yang juga kandas di perempatfinal All England 2020 usai kalah dari wakil Malaysia, yakni Lee Zii Jia dalam pertandingan straight games.

Usai BWF memutuskan untuk menunda empat turnamen bulutangkis yakni Swiss Open, India Open, Malaysia Open dan Singapore Open, maka sampai saat ini belum diketahui secara pasti turnamen apa yang akan diikuti oleh pebulutangkis Anthony Ginting usai kekalahan di All England 2020.