Kemenangan Praveen/Melati Atas Wakil Tuan Rumah Disorot Media Inggris

Minggu, 15 Maret 2020 09:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonindonesia.org
Keberhasilan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menekuk Marcus Ellis/Laurent Smith di All England 2020 mendapat sorotan dari Inggris. Copyright: © badmintonindonesia.org
Keberhasilan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menekuk Marcus Ellis/Laurent Smith di All England 2020 mendapat sorotan dari Inggris.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Marcus Ellis/Laurent Smith di semifinal All England 2020 mendapat sorotan dari media Inggris.

Media Inggris, BBC, menyebut pasangan Ellis/Smith harus rela dikalahkan oleh pasangan Praveen/Melati di semifinal All England 2020 setelah memaksakan bermain hingga rubber game di Arena Birmingham, Inggris, pada Sabtu (14/3/20) .

Media Inggris menyebut pasangan yang tidak diunggulkan tersebut terpaksa harus menerima kekalahan dengan skor 15-21, 23-21, 11-21 dari pasangan Indonesia, Praveen/Melati, meskipun sudah berusaha sekuat tenaga untuk memaksakan pertandingan hingga rubber game.

Setidaknya, media Inggris menyebut kalau pasangan Ellis/Smith telah melakukan kinerja fantastis untuk mengamankan tiket mereka ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil menjejak semifinal All England 2020.

"Bisa dibilang kami tadi kecolongan di game kedua. Sudah unggul jauh, akhirnya sempat dikejar sehingga kami kehilangan game kedua. Untungnya di game ketiga kami bisa menguasai permainan. Bisa dilihat sendiri dari hasil poin yang cukup jauh," ujar Praveen Jordan dilansir dari laman resmi PBSI.

"Ada beberapa poin kami terbawa permainan mereka. Permainan Eropa cenderung taktikal, dengan segala cara, seperti memperlambat tempo akan mereka lakukan. Mereka berhasil di game kedua. Kami akhirnya nggak mau kecolongan lagi di game ketiga," sambungnya lagi.

Komunikasi yang baik antara Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti membuat pasangan ganda campuran Indonesia bisa meraih kemenangan.

"Kami banyak komunikasi dan tetap saling mengingatkan, sudah kehilangan game kedua, game ketiga jangan terpengaruh," kata Melati.

Di final All England 2020, pasangan Praveen/Melati akan melawan pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Minggu (15/3/20), waktu setempat.

Inilah pertemuan keenam kedua pasangan. Praveen/Melati sendiri sebelumnya sudah mengoleksi tiga kemenangan terakhir saat berjumpa Puavaranukroh/Taerattanachai.