Lolos ke Final All England 2020, Kevin/Marcus Buat 2 Rekor Tak Terduga

Minggu, 15 Maret 2020 09:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu menciptakan 2 rekor tak terduga setelah lolos ke final All England 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu menciptakan 2 rekor tak terduga setelah lolos ke final All England 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mampu menciptakan 2 rekor tak terduga setelah lolos ke final All England 2020.

Itu terjadi ketika Kevin/Marcus mampu mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-18 dan 21-13 di babak semifinal All England 2020, Minggu (15/03/20) dini hari WIB.

Kevin/Marcus sendiri tampak mendominasi jalannya pertandingan sejak gim pertama. Mereka terlihat ingin menyudahi laga dengan cepat lewat serangan-serangan kilat.

Itu terlihat sebelum memasuki interval di gim pertama. Kevin/Marcus sukses unggul berkali-kali dalam perolehan main, seperti saat unggul 3-1, 5-2, 7-4, 10-5, hingga akhirnya 11-8.

Dominasi unggulan pertama di ajang All England 2020 ini pun akhirnya terus berlanjut hingga gim kedua. Alhasil, Kevin/Marcus kembali menginjakkan kaki di ajang ini.

Pasangan berjuluk Minions itu nyatanya sempat absen tampil di final All England pada edisi 2019 lalu. Mereka harus tumbang di putaran pertama meski berstatus sebagai juara bertahan.

Terlepas dari kembalinya Kevin/Marcus ke final All England 2020, wakil Indonesia tersebut nyatanya buat dua rekor tak terduga usai menumbangkan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Rekor pertama yang ditorehkan Kevin/Marcus tersebut belum terkalahkan saat berhadapan dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin di beberapa ajang berbeda.

Menurut laporan situs resmi BWF, Kevin/Marcus dan Lee Yang/Wang Chi-Lin telah dipertemukan sebanyak tiga kali.

Sebelum bertemu di babak semifinal All England 2020, kedua ganda putra tersebut juga sempat saling sikut di Sudirman Cup 2019 dan Malaysia Open 2019.

Hebatnya, dari tiga pertemuan tersebut, Kevin/Marcus selalu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Pada pertemuan pertamanya di Malaysia Open 2019, Kevin/Marcus mampu memenangkan pertandingan atas Lee Yang/ Wang Chi-Lin dua set langsung dengan jarak yang cukup jauh, yakni 21-13 dan 21-12.

Selang satu bulan, Kevin/Marcus dan Lee Yang/ Wang Chi-Lin kembali dipertemukan di babak perempatfinal Sudirman Cup 2019. Keduanya dipertemukan saat Indonesia bertemu Chinese Taipei.

Tampil di pertandingan pertama, Kevin/Marcus berhasil memberikan satu poin untuk Indonesia setelah menumbangkan Lee Yang/ Wang Chi-Lin dengan skor 21-17 dan 21-17.

Selain itu, rekor kedua yang ditorehkan oleh Kevin/Marcus adalah selalu menorehkan kemenangan dari wakil Chinese Taipei di ajang All England.

Sebelum menyingkirkan Lee Yang/ Wang Chi-Lin di semifinal All England, Kevin/Marcus juga sempat memberikan pelajaran kepada Chen Hung-Ling/Wang Chi-Lin.

Pertarungan antara Kevin/Marcus vs Chen Hung-Ling/Wang Chi-Lin terjadi pada babak perempatfinal All England edisi 2018 lalu.

Dua rekor itu yang hadir dalam keberhasilan Kevin/Marcus menembus partai final All England 2020. Nantinya mereka akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.