Hancurkan Pasangan Korea, Musuh Bebuyutan Greysia/Apriyani Ukir Rekor di Ranking BWF

Minggu, 15 Maret 2020 20:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VCG/VCG via Getty Images
Du Yue/Li Yunhui, ganda putri asal China. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Du Yue/Li Yunhui, ganda putri asal China.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri asal China, Du Yue/Li Yinhui mengukir rekor pribadi di ranking BWF usai menghancurkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di babak semifinal All England 2020, Sabtu (14/03/20).

Du Yue/Li Yunhui yang merupakan musuh bebuyutan Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersebut akan mencetak rekor pribadi yakni menjadi ganda putri peringkat kelima yang merupakan ranking tertinggi dalam karier mereka.

Rekor individu tersebut diraih oleh Du/Li usai menumbangkan Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan) dengan skor 21-17, 21-17 di babak semifinal All England 2020.

Melansir dari @BadmintonTalk di Twitter, ganda putri yang saat ini menempati peringkat keenam dunia tersebut akan mengukuhkan ranking tertinggi mereka pada pekan depan atau pada Selasa (17/03/20) mendatang.

Du Yue/Li Yinhui sendiri menjadi runner up usai takluk dua set dari unggulan tiga asal Jepang yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak final All England 2020.

Sementara wakil Indonesia di sektor ganda putri yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus tersingkir di babak pertama All England 2020 usai kalah dari wakil Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin dengan skor akhir 17-21, 15-21.

Hanya tersisa dua wakil Tanah Air di babak final yakni Praveen Jordan/Melati Daeva vs Dechapol Puaranukroh/Sapsiree/Taerattanachai di sektor ganda campuran dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) di sektor ganda putra.