Pelatih Ganda Campuran Sudah 'Ramal' Praveen/Melati Juara All England 2020?

Senin, 16 Maret 2020 13:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Siapa sangka kalau kesuksesan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva meraih gelar juara All England 2020 sudah diramalh oleh pelatih Richard Mainaky? Copyright: © badmintonindonesia.org
Siapa sangka kalau kesuksesan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva meraih gelar juara All England 2020 sudah diramalh oleh pelatih Richard Mainaky?

INDOSPORT.COM - Siapa sangka kalau kesuksesan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva meraih gelar juara All England 2020 sudah diramalh oleh pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky?

Dalam pemberitaan INDOSPORT.com sebelumnya, pelatih Richard Mainaky sudah menyebut kalau pasangan Praveen/Melati sangat berpeluang meraih gelar juara di All England tahun 2020 kali ini.

"Yang berpeluang juara pasangan Praveen/Melati, kalau pasangan Hafiz/Gloria masih mencari untuk menuju ke sana (juara),"  ujar Richard Mainaky dikutip dari media Antara.

Namun siapa sangka jika apa yang dituturkan oleh pelatih Richard Mainaky tersebut benar adanya. Pada Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham, pasangan Praveen/Melati sukses meraih gelar juara All England 2020 untuk kali pertama.

Berhadapan dengan pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, pasangan Praveen/Melati harus bertanding hingga babak rubber game untuk bisa meraih gelar All England 2020.

Bermain apik di game pertama, pasangan Praveen/Melati berhasil menang dengan skor 21-15, sayang di game kedua mereka tertikung dengan skor 17-21, namun di game ketiga berhasil bangkit untuk menang meyakinkan dengan skor 21-8.

Gelar juara All England 2020 merupakan gelar perdana pasangan Praveen/Melati sebagai pasangan dan merupakan gelar BWF World Tour Super 1000 perdana mereka.

Sedangkan, bagi pebulutangkis Praveen Jordan, gelar All England 2020 merupakan gelar keduanya setelah sebelumnya di tahun 2016, ia sudah memenangkannya bersama dengan Debby Susanto.