Bosan Selama Karantina di Pelatnas Cipayung, Ini yang Dilakukan Ahsan/Hendra

Selasa, 17 Maret 2020 19:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan

INDOSPORT.COM - Para wakil Indonesia yang baru saja menuntaskan perjuangannya di All England 2020 harus menjalani isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris.

Tak terkecuali bagi pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang baru tiba di Jakarta pada, Minggu (15/03/20).

Jika biasanya mereka langsung menuju rumah masing-masing, kali ini Hendra/Ahsan yang dijuluki The Daddies ini harus kembali ke asrama Pelatnas Cipayung. The Daddies pun sempat menceritakan kegiatan mereka selama menjalani karantina.

"Rasanya kayak anak asrama aja, hahahah. Sudah lama sekali nggak jadi anak asrama, terakhir tahun 2012. Rasanya gimana ya, waktu terasa lambat," ujar Mohammad Ahsan dilansir dari laman resmi PBSI.

"Sampai saat ini sih kegiatannya baru istirahat, makan dan tidur karena masih jet lag," sambungnya lagi.

Senada dengan Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan pun merasa waktu berjalan sangat lambat ketika berada di Pelatnas Cipayung.

"Baru dua malam dan sudah ada rasa bosan sih ha ha ha, tapi ini yang terbaik dan saya jalani saja. Mau bagaimana lagi, keselamatan yang utama," kata Hendra.

Atlet bulutangkis berusia 35 tahun itu juga memikirkan kesehatan ketiga anaknya yang ada di rumah. Menjalani karantina di Pelatnas Cipayung adalah langkah tepat yang bisa dilakukan oleh Hendra Setiawan saat ini agar keluarganya terhindar dari virus corona.

"Lagipula di rumah kan ada anak-anak saya, lebih baik saya di sini dulu," pungkasnya.

Berdasarkan Surat Edaran nomor 158/0.5/III/2020 yang diterbitkan PP PBSI pada hari ini perihal Peraturan Pencegahan Covid-19, tim All England 2020 diminta melakukan isolasi mandiri hingga tanggal 30 Maret 2020. Selama masa isolasi, kondisi mereka akan terus dipantau tim dokter PBSI yang bertugas. 

Dari kabar terkini diketahui bahwa status darurat bencana akibat virus corona akan diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan BNPB Nomor 13A yang ditandatangani oleh Doni Monardo selaku Kepala BNPB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%