Kalahkan Kevin/Marcus, Watanabe Dapat Pujian Setinggi Langit dari Herry IP

Selasa, 17 Maret 2020 13:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Jepang, Yuta Watanabe mendapat pujian setinggi langit dari Herry Iman Pierngadi.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe telah menunjukkan penampilan gemilang dengan mengalahkan wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak final All England 2020.

Bertanding di Arena Birmingham pada, Minggu (15/03/20), Endo/Watanabe menang dalam rubber game yang berakhir dengan skor 21-18, 12-21, 21-19.

Mereka tampil begitu maksimal dengan memperlihatkan pertahanan yang begitu rapat saat meladeni permainan Kevin/Marcus.

Sebelum berhadapan dengan Marcus/Kevin, pasangan ganda putra Jepang itu juga berhasil menjegal Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak perempatfinal All England 2020.

Performa gemilang yang ditunjukkan oleh Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe itu membuat pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi merasa terkesan. Bahkan, secara khusus pria yang akrab disapa Herry IP itu memberikan pujian mendalam kepada Watanabe.

"Kalau dilihat kemarin, performa Watanabe selama All England ini memang bagus sekali. Jarang membuat kesalahan sendiri, khususnya buat Watanabe," ujar Herry IP dilansir dari Djarum Badminton.

"Kalau Endo masih banyak errornya. Jadi kalau mau dapat poin dari mereka itu, persentasenya kita harus lebih banyak membunuh dibanding menunggu mereka mati," sambungnya lagi.

Melihat pertandingan tersebut, Herry lantas menilai bila Watanabe-lah yang motor dibalik kesuksesan ganda putra Jepang merebut gelar juara untuk pertama kalinya dalam sejarah All England. "Jadi benar-benar memang Watanabe kemarin adalah bintangnya."

1