Kalahkan Kevin/Marcus, Viktor Axelsen Jadi Pebulutangkis dengan Rekor Kemenangan Tertinggi

Selasa, 17 Maret 2020 10:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Kalahkan Kevin/Marcus, Viktor Axelsen Pecahkan Rekor Kemenangan di Tahun 2020 Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Kalahkan Kevin/Marcus, Viktor Axelsen Pecahkan Rekor Kemenangan di Tahun 2020

INDOSPORT.COM - Kalahkan catatan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, tunggal putra Denmark Viktor Axelsen berhasil menjadi pebulutangkis dengan rekor kemenangan tertinggi.

Sepanjang tahun 2020 sendiri, Viktor Axelsen berhasil tampil impresif dengan selalu melangkah ke tiga pertandingan final ajang BWF World Tour.

Dua diantaranya bahkan berhasil dimenangkan, teranyar tentu gelar Super 1000 All England Open yang didapat pada bulan Maret 2020.

Total sepanang 2020, pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut telah mencatatkan 22 kemenangan dari 24 pertandingan dan meraih angka 91,7% tingkat persentase kemenangan.

Melansir dari akun media sosial twitter @BadmintonStats, diketahui jika nilai persentase kemenangan Viktor Axelsen menjadi yang tertinggi di tahun 2020 ketimbang para pebulutangkis dari negara lain.

Jumlah kemenangan tersebut mampu mengungguli catatan milik ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Dari laman yang sama diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hanya meraih 14 kemenangan dari 16 pertandingan sejauh ini atau cuma memproleh 87,5% persentase kemenangan.

Lebih lengkapnya berikut total persentase kemenangan pebulutangkis dunia hingga Maret 2020:

Bagi Viktor Axelsen sendiri, kemenangan di final All England 2020 membuat dirinya menjadi tunggal putra Denmark ke-13 yang berhasil menjuarai turnamen di Inggris ini.