Juara All England, Axelsen Akhiri Mimpi Buruk Tunggal Putra Denmark

Senin, 16 Maret 2020 17:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen akhiri mimpi buruk tunggal putra Denmark usai meraih gelar juara All England 2020. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen akhiri mimpi buruk tunggal putra Denmark usai meraih gelar juara All England 2020.

INDOSPORT.COM - Viktor Axelsen akhiri mimpi buruk tunggal putra Denmark usai meraih gelar juara All England 2020. 

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, akhirnya sukses merengkuh gelar All England 2020 setelah mengalahkan wakil China Taipei, Chou Tien Chen

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/20), wakil Denmark itu tuntaskan perlawanan wakil Taiwan dengan skor 21-13, 21-14.

Bertanding penuh percaya diri, Axelsen sukses mendominasi laga sejak menit pertama. Ia mampu memaksa lawannya lakukan banyak kesalahan di pukulan bola. 

Kesuksesan di All England jelas membuat Axelsen bernapas lega. Pasalnya, tahun lalu ia gagal merebut gelar setelah kalah dari wakil Jepang, Kento Momota. 

Kemenangan ini sekaligus menambah koleksi gelar bergengsi di gelaran BWF World Tour milik Axelsen. Sebelumnya, dia sudah memiliki titel dari Kejuaraan Dunia, Piala Thomas, dan Superseries Final

Bukan hanya itu, dilansir dari laman Badmintonplanet, Axelsen juga berhasil memutus puasa gelar tunggal putra Denmark di All England selama 21 tahun terakhir. 

Ya, terakhir kali Denmark berhasil merebut gelar juara All England dari nomor tunggal putra terjadi pada 1999 silam. Saat itu gelar juara direbut Peter Gade yang menang tiga set dari legenda Indonesia, Taufik Hidayat.

"Mimpi saya akhirnya menjadi kenyataan. Semua atlet berjuang memenangkan gelar All England, dan kini saya adalah pemenang All England 2020," ujar Axelsen. 

Viktor Axelsen kini sejajar dengan legenda bulutangkis Denmark, yakni Peter Gade, Morten Frost, dan Erland Kops, yang juga pernah meraih gelar di ajang Super 1000 tersebut.