Terlihat Lesu di Podium All England, Marcus Gideon: Kami Segera Bangkit!

Selasa, 17 Maret 2020 15:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @INABadminton
Marcus Gideon terlihat lesu saat berada di podium All England bersama Kevin Sanjaya, lantaran gagal menjadi juara ajang Super 1000 tersebut. Copyright: © Twitter @INABadminton
Marcus Gideon terlihat lesu saat berada di podium All England bersama Kevin Sanjaya, lantaran gagal menjadi juara ajang Super 1000 tersebut.

INDOSPORT.COM - Marcus Gideon terlihat lesu saat berada di podium All England 2020 bersama Kevin Sanjaya, lantaran gagal menjadi juara ajang Super 1000 tersebut. 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, gagal menyabet gelar juara ganda putra All England, usai kalah dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Minggu (15/03/20).

Bertanding di Arena Birmingham, Inggris, Endo/Watanabe yang berstatus unggulan keenam, menang dengan skor 21-18, 12-21, 21-19. Duel ini berlangsung selama 72 menit.

Final All England 2020 juga membuat Minions gagal revans. Sementara itu, Endo/Watanabe memperpanjang catatan kemenangan enam kali beruntun mereka atas Minions dalam total delapan pertemuan.

Alih-alih bersedih lantaran kegagalannya dengan Kevin Sanjaya, Marcus Gideon justru nampak berbesar hati. Suami Agnes Amelinda Mulyadi itu membagikan momen saat naik podium All England bersama Kevin dan sang juara, Endo/Watanabe.

Wajah Marcus Gideon seolah terlihat lesu setelah melalui laga panjang nan mendebarkan melawan wakil Jepang. Kendati demikian, ia berjanji akan segera bangkit dan memperbaiki penampilannya. 

"Saya akan segera bangkit dan menunjukkan penampilan lebih baik dari sebelumnya. Sampai jumpa kawan-kawan," tulis Marcus dalam bahasa Inggris pada keterangan unggahannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marcus Fernaldi Gideon (@marcusfernaldig) on

Meski gagal menyumbang gelar All England 2020, Minions telah memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Para netizen pun memberikan semangat kepada ganda putra peringkat 1 dunia itu. 

"Selamat ya, tetap semangat. Kalian luar biasa," tulis pemilik akun @indah_roessanti.

"Kamu begini aja aku udh bangga banget," tulis pemilik akun @power.ranger.pink.

"Tetap semangat Minions, kalian hebat," tulis pemilik akun @boymandavid.

Federasi Bulutangkis Dunia melalui akun Instagram resminya, @bwf.official, juga memberikan semangat kepada Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta ucapan terima kasih lantaran sudah menyuguhkan pertandingan yang tidak terlupakan.