Bikin Geger, Pebulutangkis Malaysia Tulis Positif Corona di Twitter

Sabtu, 21 Maret 2020 16:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing, ganda campuran asal Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing, ganda campuran asal Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia, Lai Pei Jing mengonfirmasi bahwa dirinya tidak tertular virus Corona atau Covid-19. 

Pandemi Corona atau Covid-19 tengah meresahkan Malaysia. Sejauh ini, total 900 kasus virus Corona terkonfirmasi di Negri Jiran.

Sebagian besar pengidap Corona di Malaysia berkaitan dengan tablig akbar di Sri Petaling, yang digelar 27 Februari hingga 1 Maret lalu dan dihadiri nyaris 20 ribu orang dari berbagai negara.

Di tengah hebohnya Corona, pebulutangkis Lai Pei Jing mengejutkan publik setelah membuat postingan di akun twitter pribadinya, @peijinglai, Jumat (20/3/20). 

Pada postingan tersebut, partner Tan Kian Meng di nomor ganfda campuran itu menyatakan bahwa atlet yang tampil di All England positif tertular virus corona.

© instagram.com/gantungraketcom
Bikin Geger, Pebulutangkis Malaysia Tulis Positif Corona di Twitter Copyright: instagram.com/gantungraketcomBikin Geger, Pebulutangkis Malaysia Tulis Positif Corona di Twitter

"Terima kasih Tuhan! Kami positif tertular Covid-19" begitu bunyi unggahan Lai Pei Jing. 

Warganet pun geger dan mulai resah. Namun, setelah dikonfirmasi oleh akun Instagram @gantungraketcom, Lai Pei Jing rupanya salah ketik. Sejatinya, ia ingin menulis 'negatif', namun tanpa sengaja sang pebulutangkis justru menulis positif. 

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing mengawali musim 2020 dengan menyuguhkan penampilan yang cukup baik, hanya kurang konsisten.

Keduanya sempat menembus semifinal ajang Indonesia Masters 2020, namun perjuangan mereka digagalkan wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

Kemudian, kian Meng/Pei Jing juga menembus semifinal Thailand Masters sebelum dijegal pasangan Indonesia. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selanjutnya, di turnamen lain, yaitu Spain Masters dan All England Tan Kian Meng/Lai Pei Jing justru hanya sampai ke babak kedua atau 16 besar.

Pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing kini berada di urutan ke-11 dunia. Sementara, pada rangking Race to Tokyo, mereka menempati peringkat ke-6.