Ganda Putra Muda Pelatnas Ini Ingin Rintis Bisnis Barbershop

Minggu, 22 Maret 2020 20:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© PB Djarum
Pebulutangkis PB Djarum, Pramudya. Copyright: © PB Djarum
Pebulutangkis PB Djarum, Pramudya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra pratama Pelatnas PBSI, Pramudya Kusumawardana ternyata memiliki keinginan untuk merintis bisnis usaha.

Pebulutangkis kelahiran Sukabumi 13 Desember 2000 itu tertarik ingin berbisnis dengan membuka barbershop dan cafe shop. Bahkan, rencananya Pramudya akan membuka bisnis itu di dua kota.

"Ya tertarik sih, ingin buka Barbershop dan Café Shop ke depannya di Jakarta dan Sukabumi. Mudah-mudahan saja bisa tercapai keinginan itu, Insya Allah ya," tutur peraih runner up Iran Fajr International 2019 itu, dikutip dari laman resmi PB Djarum.

Untuk memperkuat basic usahanya, Pramudya yang merupakan pasangan dari Yeremia Rambitan ini berkuliah di jurusan Management Business di Universitas Trisakti Jakarta.

"Alasannya karena memang minat dan ilmu bisnis bisa di pakai dalam kehidupan juga, apa lagi atlet. Terkadang suka bingung dengan pendapatannya harus dikemanakan jadi mungkin bisa lebih terkelola dengan baik. Dan nggak selamanya juga jadi atlet ya jadinya, sekalian cari passion yang lain juga," lanjutnya.

Ternyata menuntut ilmu hingga sampai pendidikan tertinggi itu sangatlah penting bagi Pramudya. Menurutnya, itu sebagai bekal kala dirinya tak lagi menjadi pebulutangkis.

"Kuliah itu penting banget buat saya. Karena ini sebagai bekal dan modal buat saya kalau nanti karier di bulutangkis berakhir. Saya tahu jadi atlet itu tidak selamanya," tutupnya.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama