PD Djarum Pastikan Format Audisi 2020 Lebih Baik

Minggu, 20 Oktober 2019 17:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
PB Djarum memastikan bakal melanjutkan audisi umum beasiswa bulutangkis pada 2020 mendatang. Copyright: © INDOSPORT
PB Djarum memastikan bakal melanjutkan audisi umum beasiswa bulutangkis pada 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - PB Djarum memastikan bakal melanjutkan audisi umum beasiswa bulutangkis pada 2020 mendatang. Kepastian ini disampaikan ketua PB Djarum Yoppy Rosimin saat konfrensi pers di Hotel Alimar, Surabaya.

Meskipun sudah dipastikan kembali digelar, Yoppy Rosimin belum bisa memastikan format seperti apa yang bakal digunakan.

"Kita berjanji format tahun depan lebih bagus, pokoknya untuk bulutangkis kita yang lebih baik lagi," kata Yoppy Rosimin pada Sabtu (19/10/19).

Kepastian audisi 2020 tetap jalan, setelah adanya kesepakatan antara PB Djarum, KPAI dan Kemenpora beberapa waktu yang lalu.

"Memang betul ada kesepakatan yang sudah terjalin dan kami memegang komitmen itu," lanjut Yoppy Rosimin.

"Ya memang setelah ada kejadian kemarin kami memutuskan untuk tidak menggelar audisi tahun depan. Tapi setelah terus berkembang beritanya, mereka (KPAI) memberikan ruang untuk kita. Kalau sebelumnya benar-benar zero toleran," bebernya.

Sementara itu PD Djarum ternyata tak melulu menggelar audisi bulutangkis saja. Mereka juga ikut aktif ambil bagian bertukar informasi dengan sejumlah klub-klub kecil di daerah-daerah.

"Kami selalu berkolaborasi dengan klub di daerah, minimal memberikan pengetahuan mengenai cara melatih. Kami juga menyumbangkan beberapa shuttlecock yang ada untuk klub itu, pokoknya untuk bulutangkis kita," tutup Yoppy Rosimin.

Sekadar informasi, mulai 20 sampai 22 Oktober 2019, PB Djarum akan melakukan audisi di GOR Sudirman Surabaya. Sebelumnya, mereka sudah menggelar audisi di Bandung dan Purwekerto.