4 Jebolan PB Djarum Wakili Indonesia di Final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019

Minggu, 13 Oktober 2019 06:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© badmintonindonesia.org
Pebulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Copyright: © badmintonindonesia.org
Pebulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil.

INDOSPORT.COM - Ternyata 4 dari 5 wakil Indonesia yang berhasil tembus final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 merupakan jebolan dari PB Djarum.

Belum lama ini, memang sangat ramai polemik soal eksploitasi anak yang diduga terjadi di audisi umum beasiswa bulutangkis antara PB Djarum dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Polemik tersebut memang sudah selesai usai kedua bela pihak bertemu dan menemukan kesepakatan. KPAI telah mencabut surat yang meminta PB Djarum hentikan audisi, sementara PB Djarum sepakat untuk mengubah nama mereka.

"Djarum Foundation, bahwa PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula Audisi Umum PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis, tanpa menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum," ujar Imam Nahrawi dalam konferensi persnya, 23 September lalu.

Permasalahan antara PB Djarum vs KPAI ini sempat membuat gaduh masyarakat Indonesia, terutama di media sosial. Mereka menyayangkan sikap KPAI yang melarang PB Djarum untuk melakukan audisi beasiswa bulutangkis.

Pasalnya sudah banyak sekali atlet-atlet top bulutangkis Indonesia yang lahir dari PB Djarum. Sebut saja, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, Hariyanto Arbi, hingga legenda seperti Alan Budikusuma dan Liem Swie King.

Setelah polemik tersebut surut, ternyata harumnya nama PB Djarum di belantika bulutangkis Indonesia terus tercium. Ya, kita lihat saja Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 yang akan memasuki babak final.

Dari 5 wakil Indonesia yang akan berlaga di babak final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis, 4 di antaranya merupakan jebolan dan sekarang terdaftar sebagai atlet PB Djarum.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT sudah rangkum untuk Anda, atlet-atlet yang siap harumkan nama Indonesia di kancah internasional, sekali lagi, mereka berasal dari PB Djarum.