Kenang Momen Pahit Indonesia, BWF Unggah Kekalahan Rinov/Pitha di Swiss Open 2019

Senin, 23 Maret 2020 14:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Kekalahan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2019 ternyata menjadi salah satu momen final terbaik di musim lalu. Copyright: © Humas PBSI
Kekalahan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2019 ternyata menjadi salah satu momen final terbaik di musim lalu.

INDOSPORT.COM – Kekalahan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Swiss Open 2019 ternyata menjadi salah satu momen final terbaik di musim lalu.

Rinov/Pitha sendiri harus rela hanya menjadi runner-up lantaran gagal meraih juara usai dikalahkan oleh  wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby lewat tiga gim di Swiss Open 2019, dengan skor 18-21, 21-12, 16-21.

Momen kekalahan tersebut ternyata dinobatkan sebagai salah satu pertandingan final terbaik yang terjadi pada tahun 2019 lalu oleh akun Instagram Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Akun @bwf.official mengunggal sebuah video di Instagram Tv yang memperlihatkan bagaimana perjuangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang sempat unggul jauh di gim kedua. Namun sayang, mereka gagal meraih kemenangan setelah wakil Denmark membalikan kedudukan di gim ketiga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

"Kilas balik Swiss Open 2019. Apakah ini salah satu final terbaik? Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby meraih pencapaian terbaik dalam karier mereka di Swiss Open 2019,” tulis @bwf.official

Dalam video tersebut, beberapa kali Pitha Haningtyas Mentari terlihat kerap melakukan sejumlah kesalahan seperti shuttlecock menyangkut di net, gagal memperdiksi datangnya bola dan faktor kelelahan juga menjadi salah satu alasan kekalahan yang dialami oleh ganda campuran Indonesia.

Saat ini Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menduduki peringkat ke-18 dunia, setelah mereka hanya mampu mencapai babak kedua All England 2020.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus tersingkir dari All England 2020 usai dikalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan skor 21-19, 12-21, 13-21.