Hati-hati Anthony Ginting! Raja Bulutangkis India Ini Akan Kembali Beringas

Senin, 23 Maret 2020 11:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tokoh bulutangkis sekaligus eks Kepala Pelatih BAI, Vimal Kumar menyebut eks pebulutangkis no. 1 dunia, Srikanth Kidambi bisa kembali beringas dengan cara ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tokoh bulutangkis sekaligus eks Kepala Pelatih BAI, Vimal Kumar menyebut eks pebulutangkis no. 1 dunia, Srikanth Kidambi bisa kembali beringas dengan cara ini.

INDOSPORT.COM - Tokoh bulutangkis sekaligus eks Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Vimal Kumar menyebut eks pebulutangkis no. 1 dunia, Srikanth Kidambi bisa kembali tampil beringas dengan cara ini.

Usai berpisah dari pelatih Mulyo Handoyo sejak tiga tahun lalu, performa Srikanth Kidambi diketahui mengalami penurunan yang sangat signifikan. Apalagi setelah menderita cedera, ia bahkan belum mampu mencapai final turnamen bulutangkis internasional manapun.

Padahal, saat dahulu di bawah arahan pelatih Mulyo Handoyo, Srikant Kidambi berhasil mencapai lima partai final turnamen Super Series dan berhasil memenangkan empat di antaranya, serta hanya kalah sekali dari rekan senegaranya, Sai Praneeth.

Tetapi setelah ditinggal pada 2017 lalu usai menjalankan tugas selama 9 bulan lamanya di Timnas Bulutangkis India oleh Mulyo Handoyo, Srikant Kidambi bahkan tidak mampu membuat penampilan yang sama berkesannya seperti ketika dirinya dilatih oleh eks pelatih Taufik Hidayat tersebut.

Kini, tempatnya di Olimpiade Tokyo 2020 pun kian terancam setelah dirinya tak kunjung meraih hasil yang baik di turnamen-turnamen yang termasuk dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Melihat hal tersebut, eks Kepala Pelatih BAI, Vimal Kumar masih tetap yakin eks pebulutangkis no. 1 dunia tersebut bisa kembali bangkit. Namun dengan satu syarat, dirinya harus memiliki motivasi yang tinggi.

"Srikanth memerlukan program terpisah mengenai latihan fisiknya, mengambil lebih banyak inisiatif dan menemukan jalan kembali," katanya.

"Dia mungkin tidak bermain Olimpiade kali ini, tetapi masih bisa kembali dan bermain di tingkat atas selama 3-4 tahun. Dia sepertinya masih memiliki masalah dengan fisiknya sehingga dia tidak bisa menampilkan permainan  bulutangkis menyerang," ujar Vimal Kumar dikutip dari media outlookindia.com.

Kalau benar hal tersebut bisa membangkitkan kembali keberingasan Srikanth Kidambi, maka pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting harus berhati-hati karena dari empat pertemuan terakhir mereka head-to-head adalah 2-2.

Timnas Bulutangkis India pun sudah mengupayakan yang terbaik untuk mengembalikan kejayaan sektor tunggal mereka dengan merekrut pelatih bertangan dingin asal Indonesia, Agus Dwi Santoso yang direkrut pada awal Maret ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%