Cara 'Licik' Tokoh Bulutangkis India untuk Loloskan Eks Pebulutangkis No.1 Dunia ke Olimpiade 2020

Minggu, 22 Maret 2020 15:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Inilah cara 'licik' tokoh bulutangkis sekaligus eks Kepala Pelatih BAI, Vimal Kumar untuk bisa meloloskan wakilnya ke Olimpiade 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Inilah cara 'licik' tokoh bulutangkis sekaligus eks Kepala Pelatih BAI, Vimal Kumar untuk bisa meloloskan wakilnya ke Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Inilah cara 'licik' tokoh bulutangkis sekaligus eks Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Vimal Kumar untuk bisa meloloskan Srikanth Kidambi ke Olimpiade Tokyo 2020.

Nasib pebulutangkis Srikanth Kidambi di Olimpiade Tokyo 2020 memang masih belum jelas. Terlebih lagi dengan performanya saat ini yang naik-turun dan sangat tidak stabil membuat peluangnya tampil di panggung pesta olahraga sedunia 4 tahunan tersebut semakin kecil.

Tetapi, eks Kepala Pelatih BAI, Vimal Kumar menyebut kalau ada cara 'licik' untuk bisa meloloskan eks pebulutangkis no. 1 dunia tersebut ke Olimpiade Tokyo 2020 yaitu jika Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membekukan ranking dan tidak memperpanjang periode kualifikasi.

"Srikanth masih berada di peringkat ke-14 sekarang dan jika BWF mempertahankan peringkat ini hingga 28 April, dia bisa beruntung dan masih berhasil. India Open tahun lalu dia berada di final, itu yang terbaik yang telah dia lakukan," ujar Vimal Kumar dikutip dari media outlookindia.com.

"Saya pikir BWF akan mengubah sikap mereka, mereka akan tetap dengan batas waktu 28 April. Ini juga akan sulit untuk mendorong turnamen kembali. Setiap minggu ada peristiwa yang terjadi, bahkan pada bulan Juni, Juli ada turnamen lainnya," pungkasnya.

BWF sendiri memang baru memutuskan untuk menunda turnamen bulutangkis sampai akhir April mendatang. Sementara itu, virus Corona di Indonesia sudah menginfeksi 450 orang, 38 meninggal dan 20 sembuh per Sabtu (21/03/20) lalu.