Kecewa dengan Pelatih Asing, Tokoh India Berang Timnas Bulutangkisnya Ditelantarkan

Sabtu, 21 Maret 2020 17:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Vipin Kumar/Hindustan Times via Getty Images
Berang dengan pengunduran diri para pelatih asing, eks Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Vimal Kumar (kanan) angkat suara. Copyright: © Vipin Kumar/Hindustan Times via Getty Images
Berang dengan pengunduran diri para pelatih asing, eks Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Vimal Kumar (kanan) angkat suara.

INDOSPORT.COM - Berang dengan pengunduran diri para pelatih asing, eks Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Vimal Kumar angkat suara.

Belum lama ini, memang banyak pelatih asing yang memutuskan mundur dari Timnas Bulutangkis India. Sebut saja pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo yang memutuskan mundur pada tahun 2017 sebelum akhirnya bergabung dengan Timnas Bulutangkis Singapura.

Setelah Mulyo Handoyo, ada pelatih asal Malaysia Tan Kim Her yang juga memutuskan mundur dari Timnas Bulutangkis India 18 bulan sebelum kontraknya habis lalu kemudian bergabung dengan Timnas Bulutangkis Jepang.

Jejak Tan Kim Her pun diikuti oleh pelatih asal Korea Selatan, Kim Ji-hyun. Usai mengantarkan PV Sindhu menjadi Juara Dunia pada tahun 2019, ia memilih mundur dan bergabung dengan klub bulutangkis di Chinese Taipei.

Tidak lama setelah kemunduran Kim Ji-hyun, pelatih asal Indonesia lainnya, yakni Flandy Limpele juga memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih ganda putra Timnas Bulutangkis India.

Eks Kepala Pelatih BAI, Vimal Kumar pun berang melihat para pelatih asing yang mengundurkan diri yang menurutnya pengunduran diri mereka sangat tidak bertanggung jawab.

"Saya pikir mereka harus dibuat bertanggung jawab. Kami harus sangat jelas bahwa mereka tetap pada grup, atau jumlah pemain tertentu yang harus mereka tangani. Itu harus ada dalam kontrak," ujar Vimal Kumar dikutip dari media outlookindia.

Sebelumnya Vimal Kumar juga menyampaikan kekecewaannya atas pengunduran diri Flandy Limpele, tetapi pelatih asal Indonesia memilih tidak menanggapi perkataan kejam dari eks Kepala Pelatih BAI tersebut.

Menurut Flandy Limpele, Vimal Kumar tidak memahami apapun perihal mengapa ia memutuskan mundur dari kursi pelatih ganda putra Timnas Bulutangkis India.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%