Termasuk Jadi Artis, Ini 5 Fakta Jonatan Christie Versi Media China

Senin, 23 Maret 2020 11:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Termasuk menjadi artis, berikut lima fakta menarik dan mengejutkan tentang pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie versi media China. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Termasuk menjadi artis, berikut lima fakta menarik dan mengejutkan tentang pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie versi media China.

INDOSPORT.COM - Termasuk menjadi artis, berikut lima fakta menarik dan mengejutkan tentang pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie versi media China.

Nama Jonatan Christie sendiri memang telah menjadi ikon baru dunia bulutangkis saat ini, terutama pada sektor tunggal putra yang menjadi spesialisnya.

Masih berusia 22 tahun, Jonatan Christie berhasil bertengger di peringkat 7 dunia BWF dan menjadikannya sebagai tunggal putra termuda kedua yang mampu menembus 10 besar BWF saat ini.

Tunggal putra termuda yang berada di 10 besar BWF saat ini sendiri ditempati wakil Malaysia, Lee Zii Jia dengan usia 21 tahun atau selisih satu tahun dari Jonatan Christie.

Salah satu pencapaian impresif Jonatan Christie dalam tiga tahun terakhir adalah menjuarai Asian Games tahun 2018, serta dua kali membantu kontingen Indonesia meraih emas di event Asia Team Championships serta SEA Games 2019.

Berkat penampilannya tersebut, beberapa media asing mulai menyoroti kiprah gemilang Jonatan Christie baik di lapangan maupun luar lapangan.

Salah satu media asal China, SCMP.COM juga mengulas beberapa hal dan fakta menarik tentang Jonatan Christie dalam artikel mereka beberapa waktu lalu.

Lantas apa saja fakta menarik Jonatan Christie yang diulas laman tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

1. Calon Artis Masa Depan

SCMP.COM menyebut jika Jonatan Christie berpotensi menjadi artis di masa depan andai karier bulutangkisnya selesai, hal ini didasari oleh kiprah Jonatan Christie yang sempat bermain di film layar lebar berjudul 'King" tahun 2009 lalu.

Namun tampaknya Jonatan Christie saat ini kurang berminat untuk kembali ke dunia peran dan masih akan tetap fokus sebagai pebulutangkis ganda putra.

“Karena hasrat saya adalah menjadi pemain bulutangkis. Saya memiliki target pribadi saya di bulutangkis. Saya tidak bisa melihat diri saya menjadi bintang film di masa depan," ucap Jonatan Christie dalam laman tersebut.

2. Tunggal Putra Pemilik Smash Keras

Disebutkan jika Jonatan Christie dikenal karena pukulan kerasnya, sangat kuat dan mematikan. Bahkan laman tersebut juga membandingkan Jojo dengan salah satu legenda tunggal putra Indonesia, Liem Swie King. 

Jonatan Christie dipuji bahwa ia hampir tak tertandingi saat ini karena kekuatan smash dan kecepatannya itu. Jonatan Christie juga dikenal karena ketangkasan dan kepekaan terhadap langkah lawan selanjutnya.

3, Batal Menjadi Perenang

Disebutkan jika Jonatan Christie awalnya tidak terlalu fokus dan menginginkan menjadi seorang pebulutangkis, ada olahraga lain yang sangat digemari Jojo yakni renang.

Namun dalam laman sebut menjelaskan jika Jonatan Christie gagal menjadi perenang lantaran sang ayah tidak mengizinkannya. Ayah  Jonatan Christie menolak karena ia takut warna kulit putranya menjadi "lebih gelap".

4. Menggemparkan Indonesia

Pasca memenangi medali emas nomor perorangan tunggal putra Asian Games 2018, Jonatan Christie disebut mampu menggemparkan Indonesia dengan aksi nekatnya.

Setelah memastikan kemenangan, Christie langsung melepaskan bajunya dan melemparkannya ke para penggemar. Hal tersebut dianggap SCMP.COM sebagai hal yang viral hingga saat ini dan membuat Jonatan Christie sebagai salah satu tunggal paling sensasional.

5. Peringkat Dunia

Fakta terakhir yang dimuat adalah peringkat dunia BWF Jonatan Christie saat ini, seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa Jojo tengah bertengger di urutan 7 sekaligus menjadi tunggal putra termuda kedua yang berada di 10 besar BWF.

1