Berstatus PDP Corona, Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra Banjir Doa

Selasa, 24 Maret 2020 17:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Hendry Saputra, pelatih bulutangkis PBSI. Copyright: © Badminton Indonesia
Hendry Saputra, pelatih bulutangkis PBSI.

INDOSPORT.COM - PP PBSI mengonfirmasi bahwa Kepala Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Hendry Saputra saat ini berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona.

Kabar Hendry Saputra yang berstatus sebagai PDP Corona ini  disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

"Memang betul, saat ini Hendry Saputra dinyatakan sebagai PDP dan masih harus mengikuti serangkaian test Covid-19. Kami telah menerima laporan dari tim dokter bahwa Hendry tengah menunggu swab test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak," kata Budiharto kepada Badmintonindonesia.org.

Seperti yang diketahui, Hendry merupakan salah satu pelatih yang baru saja pulang dari Birmingham, Inggris mengikuti turnamen All England 2020 pada 11-26 Maret kemarin.

Sepulang dari Inggris, Hendry melakukan isolasi mandiri di Pelatnas Cipayung dan ia merasakan gejala Corona di hari ketujuh. Gejala yang dirasakan Hendry, yakni seperti demam, lemas, dan mual.

Setelah dilakukan CT Scan, banyak flek di paru-paru kiri, padahal Hendry tidak ada riwayat penyakit paru sebelumnya. Sehingga ia pun harus melakukan swab test untuk memastikan apakah terjangkit Covid-19.

Sementara itu, melihat kabar ini para warganet pun membajuri akun Instagram @badminton.ina untuk memberikan doa kepada Hendry yang dinyatakan sebagai pasien PDP.

© Instagram/Badminton Indonesia
Dilaporkan menjadi PDP Corona, pelatih bulutangkis Hendry Saputra banjir doa netizen. Copyright: Instagram/Badminton IndonesiaDilaporkan menjadi PDP Corona, pelatih bulutangkis Hendry Saputra banjir doa netizen.

dekpits: Semoga hasilnya negatif dan tim All England juga tidak apa-apa.

etayoga: Semoga lekas sembuh dan semoga tidak terjadi apa-apa. Semoga semua atlet dan ofisial All England selalu dalam lindungan Tuhan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%