Walau Gagal Raih Gelar All England 2020, Komentator Asing Sempat Sebut Kevin Sanjaya Bukan Manusia

Minggu, 22 Maret 2020 11:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Meski gagal raih gelar All England 2020, pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat disebut bukan manusia oleh komentator asing. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Meski gagal raih gelar All England 2020, pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat disebut bukan manusia oleh komentator asing.

INDOSPORT.COM - Meski gagal raih gelar All England 2020, pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat disebut bukan manusia oleh komentator asing saat bertanding di Piala Sudirman 2019.

Bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon, pebulutangkis Kevin Sanjaya memang belum berhasil meraih gelar All England 2020 setelah kalah dari pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Melewati pertandingan selama 72 menit, pasangan Kevin/Marcus kalah dalam pertandingan rubber game dengan skor 18-21, 21-12, 19-21 atas pasangan Endo/Watanabe di final All England 2020.

Namun ternyata, dalam Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram Badminton for Fun. Video tersebut awalnya menampilkan situasi saat Kevin/Marcus sedang mendapatkan arahan dari pelatih Herry IP dan Rionny Mainaky dalam pertandingan Piala Sudirman Indonesia Vs Jepang beberapa lama kemudian.

Lantas tak berselang lama kemudian, muncullah cuplikan video yang menampilkan Marcus Gideon tengah melakukan kesalahan pada pertandingan semifinal Piala Sudirman 2019.

Kesalahan yang dibuat Marcus itu pun mendapat sorotan dari salah satu komentator asing yang menyebut mereka berdua tetaplah seorang manusia. Seolah tak sepakat dengan komentator rekannya yang menyatakan Kevin Sanjaya bukan manusia, Steen langsung membalas komentar Gill.

"Tidak, aku tidak berpikir Kevin Sanjaya itu adalah manusia," ujar Steen dalam video tersebut.

Dalam pertandingan tersebut pasangan Kevin/Marcus memang sukses memenangkan pertandingan atas pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda lewat dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18.

Berkat kemenangan tersebut, The Minions berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sama sekali tidak pernah tersentuh kekalahan setiap kali mereka diturunkan dalam line up Merah Putih di Piala Sudirman 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
36%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%