Juara All England 2020, BWF Sebut Endo/Watanabe Beri 'Obat Penawar' ke Kevin Sanjaya

Rabu, 18 Maret 2020 13:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
BWF menyebut Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sukses memberikan 'obat penawar' kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk meraih gelar All England 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
BWF menyebut Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sukses memberikan 'obat penawar' kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk meraih gelar All England 2020.

INDOSPORT.COM - Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sukses memberikan 'obat penawar' kepada Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk sukses meraih gelar All England 2020.

Pasangan Endo/Watanabe sekali lagi berhasil mengalahkan duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk mengklaim gelar perdana mereka di All England 2020 pada Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham.

Lewat pertandingan yang berlangsung selama 72 menit, pasangan Endo/Watanabe sekali lagi untuk keenam kalinya berhasil mengalahkan pasangan Kevin/Marcus dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-18, 12-21, 21-19.

Keberhasilan pasangan Endo/Watanabe mengalahkan Kevin/Marcus untuk kali keenam disebut BWF karena pasangan Jepang tersebut sukses mengendalikan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang biasanya tampil beringas di depan net.

Selain itu, BWF juga menyebut bahwa pasangan Jepang memiliki hal yang tidak dimiliki pasangan lainnya untuk bisa mengalahkan pasangan Kevin/Marcus yakni pertahanan yang solid.

Pertahanan yang solid dari Endo/Watanabe diklaim BWF berhasil membuat pasangan berjuluk The Minions tersebut sekaligus mengalami kefrustasian setelah mereka tidak berhasil memenangkan pertandingan dalam waktu cepat seperti biasanya.

Gelar All England 2020 pun menjadi gelar perdana bagi Hiroyuki Endo setelah tiga kali berhasil merangsak ke partai final bersama rekannya, Kenichi Hayakawa, ia akhirnya memenangkan gelar prestigius tersebut bersama Yuta Watanabe.