Ikuti Bulutangkis, Pemain Manchester United Ini Fans Berat Lee Chong Wei

Rabu, 25 Maret 2020 05:32 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Gelandang klub Liga Inggris Manchester United, Daniel James, rupanya penggemar bulutangkis yang sangat mengidolakan legenda Malaysia, Lee Chong Wei. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Gelandang klub Liga Inggris Manchester United, Daniel James, rupanya penggemar bulutangkis yang sangat mengidolakan legenda Malaysia, Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga Inggris Manchester United, Daniel James, rupanya penggemar bulutangkis yang sangat mengidolakan legenda Malaysia, Lee Chong Wei.

Cukup jarang terdengar seorang pesepak bola dari Eropa mengikuti perkembangan bulutangkis. Nyatanya, Daniel James sudah menyukai olahraga tersebut sejak kanak-kanak.

Pemain asal Wales itu mengungkapkan hal tersebut ketika diwawancarai YONEX All England Open Badminton Championships yang diunggah di Youtube resmi mereka pada Selasa (24/03/20).

"Saya mulai bermain bulutangkis ketika berusia 9 tahun. Saya mulai menyukainya karena adik saya yang saat itu masih berusia 3 tahun. Dia selalu memainkannya dan bahkan hingga sekarang," ucap Daniel James.

Sempat rutin bermain, Daniel James kemudian memutuskan berhenti menggeluti serius bulutangkis pada usia 12 tahun demi sepenuhnya fokus pada sepak bola.

Meski demikian, pemain berusia 22 tahun itu masih mengikuti berita bulutangkis berkat sang adik. Daniel James bahkan meluangkan waktu untuk menyaksikan video pertandingan, terutama aksi Lee Chong Wei yang merupakan pebulutangkis idolanya.

"Saya selalu menjadi pengagum terbesar Lee Chong Wei. Saya sudah menyaksikan semua pertarungannya melawan Lin Dan. Dia sungguh tak beruntung karena tidak pernah memenangi kejuaraan dunia," kata Daniel James.

Sang gelandang serang menambahkan: "Ya, saya selalu menonton aksinya. Dia luar biasa. Caranya bergerak di lapangan membuat bulutangkis terlihat bak olahraga yang mudah. Sekarang dia telah pensiun. Selamat pensiun untuknya."