Nostalgia di Balik Penundaan, YouTube Resmi Olimpide Soroti Laga Bersejarah Owi/Butet vs Pasangan Malaysia

Jumat, 27 Maret 2020 09:18 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Youtube resmi Olimpiade mengunggah video-video pertandingan bersejarah di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Youtube resmi Olimpiade mengunggah video-video pertandingan bersejarah di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

INDOSPORT.COM - Youtube resmi Olimpiade mengunggah video-video pertandingan bersejarah di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, salah satunya adalah final bulutangkis antara ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melawan ganda campuran Malaysia.

Owi/Butet sapaan akab Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berjumpa dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dopertandingan final Olimpiade Rio de Janeiro 2016 kategori ganda campuran. Owi/Butete berhasil meraih medali emas setelah memenangkan pertandingan dalam 2 set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15 .

Owi/Butet memberikan medali emas untuk Indonesia bertepatan di hari Kemerdekaan Indonesia kala itu. Mereka pun sangat senang dapat memberikan kado di hari Kemerdekaan dan momen tersebut menjadi sejarah tersendiri bagi Owi/Butet dan tentunya bagi Indonesia.

Youtube resmi Olimpiade tidak hanya mengunggah video final pertandingan bulutangkis kategori ganda campuran, berbagai jenis flashback pertandingan dari cabang olahraga lain ditampilkan di laman youtube resmi mereka.

Hal tersebut dilakukan guna para pecinta olahraga mengingat kembali perjuangan setiap atlet dari berbagai negara di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Pesta olahraga terbesar di dunia tersebut harus mengalami penundaan pelaksanaan dikarenakan wabah virus Corona yang semakin menyebar luas di berbagai negara khususnya di Jepang selaku tuan rumah Olimpiade 2020. Pemerintah Jepang pun menyepakati penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai informasi, IOC megumumkan penundaan Olimpiade Tokyo 2020 pada Selasa (24/03/20). Jika dijadwal semula Olimpiade Tokyo akan bergulir pada 24 Juli sampai 9 Agustus 2020, karena penundaan pesta olahraga terbesar di dunia tersebut akan bergulir di pertengahan tahun 2021.

Para atlet yang akan mengikuti Olimpiade pun menerima keputusan dari IOC, tidak hanya para atlet, berbagai lembaga olahraga pun menyetujui keputusan yang dibuat oleh IOC. Karena keselamatan dan kesehatan para atlet jauh lebih penting, dan para atlet pun berharap agar wabah virus Corona cepat selesai.

Penulis: Tesa Yohana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%