Mengenang Kemenangan Dramatis Pasangan Tontowi/Liliyana Tumbangkan Unggulan 1 di Kejuaraan Dunia

Minggu, 29 Maret 2020 16:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Tertinggal jauh dan sempat tidak harapan untuk menang, ini momen heroik pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menang dramatis dari wakil China. Copyright: © Humas PBSI
Tertinggal jauh dan sempat tidak harapan untuk menang, ini momen heroik pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menang dramatis dari wakil China.

INDOSPORT.COM - Tertinggal jauh dan sempat tidak harapan untuk menang, ini momen heroik pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menang dramatis dari wakil China.

Dari video unggahan Instagram akun bajubadmintonmurah, momen dramatis kemenangan eks pasangan Tontowi/Liliyana atas pasangan ganda campuran unggulan terjadi di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013.

Berhadapan dengan pasangan Xu Chen/Ma Jin, pasangan Tontowi/Liliyana dipaksa bermain hingga babak rubber game oleh wakil China untuk bisa meraih gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013.

Berhasil merebut game pertama dengan skor 21-13, pasangan Tontowi/Liliyana harus takluk di game kedua dengan skor 16-21, di game ketiga pun mereka sejatinya sudah tertinggal jauh dari wakil China, namun berhasil membalikkan keadaan untuk menang secara dramatis.

Berada di poin imbang 20-20, pasangan Tontowi/Liliyana berhasil berbalik unggul setelah pukulan menyilang yang diarahkan oleh Tontowi Ahmad ke sisi kanan belakang pertahanan wakil China tidak berhasil dikembalikan dengan sempurna.

Di kedudukan 21-20, diawali oleh servis Tontowi Ahmad, lalu dikembalikan oleh wakil China, lalu pengembalian tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Liliyana Natsir untuk membuat wakil Negeri Tirai Bambu melakukan pengembalian yang terlalu panjang ke belakang dan melebar.

Alhasil, pasangan Tontowi/Liliyana berhasil meraih gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis di tahun 2013 melalui kemenangan yang super dramatis atas unggulan satu asal China.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KAOS BADMINTON MURAH (@bajubadmintonmurah) on

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%