Resmi, BWF Bekukan Peringkat Pebulutangkis Dunia

Selasa, 31 Maret 2020 17:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya resmi membekukan peringkat dunia pemain  per Selasa (31/03/20) hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Copyright: © bwfbadminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya resmi membekukan peringkat dunia pemain per Selasa (31/03/20) hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akhirnya resmi membekukan peringkat dunia pemain dari level senior hingga junior per Selasa (31/03/20) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Dalam pengumumannya, BWF menyebut tindakan pembekuan peringkat dunia ini lantaran semua kompetisi bulutangkis internasional mengalami penangguhan akibat wabah virus Covid-19 mulai dari pertengahan Maret sampai akhir April 2020.

Di tengah wabah virus Corona saat ini, BWF menyebut sangat sulit bagi mereka untuk membuat prediksi kapan turnamen bulutangkis internasional bisa kembali dimainkan.

Bahkan turnamen bulutangkis internasional yang diperkirakan bisa dimainkan pada Mei dan Juni masih belum tentu bisa diselenggarakan dan bahkan sudah ada yang ditangguhkan lagi.

Selain itu, BWF menyebut bahwa daftar peringkat dunia terakhir per Selasa (17/03/20) lalu usai Kejuaraan All England 2020 akan menjadi acuan untuk turnamen bulutangkis internasional yang akan diselenggarakan berikutnya.

Lebih lanjut lagi, BWF menyebut bahwa mereka akan memberikan informasi lebih lanjut lagi mengenai pembekuan peringkat pemain yang diberlakukan secara resmi mulai hari ini.

Pembekuan peringkat ini pun disebut BWF sebagai salah satu langkah untuk mencegah penurunan poin pemain yang nantinya akan menyebabkan peringkat mereka mengalami penurunan yang ekstrem.

Terakhir, BWF menyebut bahwa mereka akan mengomunikasikan lebih lanjut mengenai penjadwalan ulang turnamen bulutangkis internasional yang sebelumnya sudah ditunda dalam beberapa minggu mendatang.

Turnamen bulutangkis yang terakhir kali dimainkan adalah Kejuaraan All England 2020 yang berakhir pada Minggu (15/03/20) lalu di Arena Birmingham, Inggris.