Sempat Jadi PDP, Ini Hasil Rapid Test Covid-19 Pelatih Jonatan Christie

Selasa, 31 Maret 2020 22:14 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Badminton Indonesia
Kepala pelatih tunggal Putra PBSI Hendry Saputra dinyatakan negatif Covid-19, setelah sebelumnya ia ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawan (PDP). Copyright: © Badminton Indonesia
Kepala pelatih tunggal Putra PBSI Hendry Saputra dinyatakan negatif Covid-19, setelah sebelumnya ia ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawan (PDP).

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih tunggal Putra PBSI Hendry Saputra dinyatakan negatif Covid-19, setelah sebelumnya ia ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawan (PDP).

Namun setelah menjalani swab tes pada Selasa (31/03/20) malam WIB, Hendry Saputra dinyatakan terbebas dari virus corona.

Sejak berstatus PDP di tengah masa isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris, Hendry menjalani dua tes di rumah sakit Pelni.

Tes pertama adalah rapid test yang hasilnya negatif. Selanjutnya Hendy juga menjalani swab test, yang hasilnya lebih akurat. Dalam dua tes tersebut sang pelatih terbebas dari virus corona.

"Kami baru saja dapat kabar kalau hasil swab test coach Hendry negatif dan besok sudah boleh pulang ke rumah," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.

"Ini adalah kabar baik, menyusul hasil tes atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah Covid-19 ini," lanjutnya.

Budiharto melanjutkan, Hendry akan kembali ke rumah, mengingat aktivitas di Pelatnas Cipayung masih diliburkan terkait Covid-19 yang masih mewabah.

Sementara itu, salah satu anak didik Hendry, Jonatan Christie menyatakan bahwa sejak awal ia optimistis pelatihnya itu tidak terjangkit Covid-19.

"Sejak awal saya berpikiran positif kalau koh Hendry tidak kena virus Corona. Saya merasa kalau koh Hendry hanya kecapekan sepulangnya dari Eropa yang perjalanannya jauh.”

“Saya juga yakin daya tahan tubuhnya kuat, saya berharap koh Hendry bisa cepat pulih dan kembali melatih seperti semula," ujan Jonatan.

Situasi ini pun akhirnya membuat seluruh pecinta bulutangkis Indonesia sedikit lega, karena tidak ada virus corona dalam hasil swab tes Hendry.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%