Dinyatakan PDP Virus Corona, Ini Hasil Rapid Test Hendry Saputra

Kamis, 26 Maret 2020 10:50 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti membeberkan hasil rapid test pelatih tunggal putra, Hendry Saputra. Copyright: © Badminton Indonesia
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti membeberkan hasil rapid test pelatih tunggal putra, Hendry Saputra.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti membeberkan hasil rapid test pelatih tunggal putra, Hendry Saputra yang statusnya dinyatakan PDP (Pasien dalam Pengawasan) Virus Corona.

Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra ditetapkan sebagai PDP virus Corona setelah mengeluhkan gejala demam dan mual serta hasil CT Scan paru-parunya menunjukkan adanya flek setelah tujuh hari mengisolasi diri pasca kembali dari Kejuaraan All England 2020.

Akibatnya, pelatih Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tersebut harus diisolasi di wisma atlet yang disulap menjadi rumah sakit untuk menangani pasien virus Corona.

Namun Kabidbinpres PBSI, Susy Susanti kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT memberikan keterangan terkait hasil rapid test yang dijalani oleh pelatih tunggap putra tersebut.

"Kita masih menunggu hasil tes selanjutnya, dari hasil rapid test kemarin sudah dinyatakan negatif, mudah-mudahan kabar selanjutnya lebih baik lagi," ujar Susy Susanti kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Legenda tunggal putri Indonesia tersebut pun berharap semoga semua masyarakat Indonesia bisa selalu dalam keadaan sehat termasuk atlet-atlet yang menghuni pelatnas Cipayung.

"Semua sehat-sehat. Begitu juga dengan semua atlet di Cipayung. Banyak-banyak minum vitamin biar tetap fit,"  pungkasnya.

Virus Corona per Rabu (25/03/20) lalu telah menginfeksi 790 orang, 58 meninggal dunia dan 31 orang berhasil sembuh. Di Indonesi sendiri juga telah dilaksanan rapid test untuk menekan penyebaran virus Corona lebih besar lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%