Legenda Malaysia Sesumbar Lee Zii Jia Bakal Runtuhkan Dominasi Momota

Rabu, 1 April 2020 19:44 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Lanjar Wiratri
© Bernama Pic
Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, yakin kemampuan Lee Zii Jia dapat meningkat dan layak menjadi pesaing Kento Momota di Olimpiade Tokyo. Copyright: © Bernama Pic
Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, yakin kemampuan Lee Zii Jia dapat meningkat dan layak menjadi pesaing Kento Momota di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek, yakin kemampuan Lee Zii Jia dapat meningkat dan layak menjadi pesaing Kento Momota di Olimpiade Tokyo.

Olimpiade Tokyo 2020 diundur penyelenggaraannya hingga tahun depan karena pandemi corona. Diperkirakan, ajang olahraga terbesar itu akan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021. 

Rashid Sidek, yakin penangguhan Olimpiade Tokyo akan memberi keuntungan bagi Lee Zii Jia. Ia menganggap tunggal putra andalan BAM itu memiliki kesempatan untuk berlatih lebih giat. 

Tak hanya itu, Rashid Sidek juga menyebut kondisi persaingan di nomor tunggal putra kini telah berubah, usai unggulan pertama, Kento Momota, cedera usai alami kecelakaan maut di Malaysia. 

"Saat ini peluang terbuka untuk semua pemain yang masuk ke dalam 10 besar, termasuk Lee Zii Jia dan saya pikir penundaan Olimpiade akan memberi keuntungan kepada dia," ujar Rashid Sidek, dilansir dari laman Bharian.

"Keuntungan lainnya, Zii Jia masih muda. Jika Olimpiade benar-benar digelar tahun depan, ia baru berusia 23 tahun. Saya yakin, dia akan mencapai puncak penampilannya pada usia tersebut," sambungnya. 

Rashid Sidek berharap Lee Zii Jia memiliki nasib beruntung seperti tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, yang meraih medali perunggu saat berusia 22 tahun di Olimpiade Rio 2016. 

Meski begitu, sang legenda tak ingin Malaysia memberi beban berat kepada Zii Jia. Tak mesti emas, medali perunggu Olimpiade pun sudah dianggap pencapaian luar biasa peraih emas SEA Games 2019 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%