Media Asing Ikut Soroti Hasil Tes Corona Pelatih Tunggal Putra Indonesia

Rabu, 1 April 2020 18:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Badminton Indonesia
Situs asing, Badminton Planet, turut mewartakan hasil tes corona, pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra. Copyright: © Badminton Indonesia
Situs asing, Badminton Planet, turut mewartakan hasil tes corona, pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra.

INDOSPORT.COM - Situs asing, Badminton Planet, turut mewartakan hasil tes corona, pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra

Beberapa waktu lalu, pelatih Hendry Saputra memang diumumkan oleh PBSI berstatus sebagai PDP (Pasien Dalam Perawatan) virus Corona setelah menderita demam, mual dan terdapat flek di bagian paru-parunya usai melakukan rontgen.

Sejak berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sepulang dari Birmingham, Inggris, Hendry telah melakukan isolasi mandiri. 

Hendry Saputra juga mengikuti rapid test atau tes cepat virus Corona dan berdasarkan hasil test tersebut, sang pelatih negatif Covid-19. 

Selain rapid test, sosok pelatih Anthony Ginting dan Jonatan Christie itu juga menjalani swab test, yang hasilnya baru saja keluar, Selasa (30/03/20). 

Laman olahraga asing, Badminton Planet, turut mewartakan hasil tes dan swab yang dilakukan Hendry Saputra di RS Pelni, Jakarta Barat. Hasil tes menyatakan, sang pelatih negatif corona.

Kini, Hendry Saputra, akan kembali ke rumah dan belum beraktivitas di Pelatnas Cipayung karena pelatnas masih diliburkan terkait Covid-19 yang masih mewabah.

Hingga Selasa (31/3/2020), total ada 1.528 kasus Covid-19 di Indonesia. Pasien sembuh tercatat 81 orang, sementara yang meninggal dunia sejumlah 136 pasien.