Kembali Menggebrak Usai Juara Malaysia Masters, Lee Yong-dae Sempat Klaim Indonesia Jago Bulutangkis

Jumat, 3 April 2020 20:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae menyebut Indonesia sebagai negara yang sangat jago dalam dunia bulutangkis. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae menyebut Indonesia sebagai negara yang sangat jago dalam dunia bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae menyebut Indonesia sebagai negara yang sangat jago dalam dunia bulutangkis.

Pernyataan tersebut dilontarkan langsung oleh legenda ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae saat diwawancarai oleh seorang youtuber yang juga bisa berbahasa Indonesia yakni Jang Han-sol.

Lewat tayangan di Youtube akun Korea Reomit, pebulutangkis Lee Yong-dae yang ditanyai pendapatnya mengenai Indonesia sebagai Negara yang sangat hebat di sektor bulutangkis tak ragu untuk mengiyakan pertanyaan tersebut.

"Wah, Indonesia memang jago, memang tidak diragukan posisi Indonesia sebagai negara jago bulutangkis. Indonesia berhasil panen medali emas secara rutin di Olimpiade dan turnamen lainnya," ujar Lee Yong-dae semringah.

Pebulutangkis yang memutuskan keluar dari Timnas Korea Selatan tersebut juga menyebut kalau generasi atlet Indonesia saat ini juga sangat hebat-hebat.

"Atlet-atlet Indonesia generasi sekarang memang hebat, tapi kita juga harus ingat atlet-atlet senior Indonesia itu luar biasa," lanjutnya.

Terakhir, jawara bertahan Malaysia Masters 2020 tersebut menyebutkan kalau Timnas Bulutangkis Indonesia tidak pernah absen dalam meraih medali di Olimpiade, Kejuaraan Dunia dan turnamen-turnamen lainnya memang adalah alasan utamma mengapa Indonesia merupakan negara adidaya di sektor bulutangkis.

"Selain itu, Indonesia sudah rutin panen medali di Olimpiade, seperti yang pernah dilakukan atlet Tony Gunawan maupun atlet-atlet generasi lainnya. Jadi tidak salah kalau saya sebut Indonesia sebagai negara jago bulutangkis," pungkasnya.

Lee Yong-dae sendiri saat ini masih aktif bermain bulutangkis berpasangan dengan Kim Gi-jung dan di tahun 2020 ini, ia berhasil membuat sebuah gebrakan dengan menjuarai Malaysia Masters 2020 usai mengalahkan wakil China di partai final.