Malaysia Open 2020: Tim Bulutangkis Indonesia Pecundangi Jepang

Jumat, 3 April 2020 17:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Tim Bulutangkis Indonesia berhasil mempecundangi Timnas Bulutangkis Jepang di gelaran Malaysia Open dari segi perolehan gelar. Copyright: © badmintonindonesia.org
Tim Bulutangkis Indonesia berhasil mempecundangi Timnas Bulutangkis Jepang di gelaran Malaysia Open dari segi perolehan gelar.

INDOSPORT.COM - Tim Bulutangkis Indonesia berhasil mempecundangi Timnas Bulutangkis Jepang di gelaran Malaysia Open dari segi perolehan gelar.

Digelar mulai tahun 1937, Timnas Indonesia berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen perolehan gelar pada turnamen yang termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut dengan 41 gelar.

Setidaknya, perolehan 41 gelar yang diraih oleh Timnas Bulutangkis Indonesia berhasil mempecundangi Timnas Bulutangkis Jepang yang harus puas berada di posisi dua dengan 5 gelar.

Total 41 gelar yang diraih oleh Timnas Bulutangkis Indonesia di Malaysia Open berasal dari lima sektor yaitu delapan gelar tunggal putra, sembilan gelar tunggal putri,dua belas gelar ganda putra, tiga gelar ganda putri dan sembilan gelar ganda campuran.

Sedangkan 5 gelar yang diraih oleh Timnas Bulutangkis Jepang di Malaysia Open hanya berasal dari tiga sektor yaitu satu gelar tunggal putri, satu gelar ganda putra dan tiga gelar ganda putri. Sedangkan tunggal putra dan ganda campuran masih absen.

Pada tahun 2020 kali ini, penyelenggaraan turnamen Malaysia Open terpaksa tidak sesuai jadwal setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan menunda seluruh turnamen mulai 16 Maret sampai Juni mendatang karena virus Corona.

Dan sampai saat ini, belum ada pengumuman resmi dari BWF apakah turnamen Malaysia Open 2020 akan tetap diselenggarakan dengan jadwal yang berbeda atau tidak.

Virus Corona sendiri sudah mencapai 1 juta kasus di dunia, di mana Amerika Serikat menjadi negara dengan kasus terbanyak yaitu 234.462 kasus dan Italia menjadi negara dengan kasus kematian terbanyak yaitu 13.915 kasus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%