2 Pebulutangkis Indonesia yang Hattrick di Malaysia Open dengan Pasangan Berbeda

Senin, 30 Maret 2020 16:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Turnamen Malaysia Open ternyata menyisahkan rekor tersendiri bagi dua legenda bulutangkis Indonesia ini yang mampu hattrick dengan pasangan berbeda. Copyright: © ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Turnamen Malaysia Open ternyata menyisahkan rekor tersendiri bagi dua legenda bulutangkis Indonesia ini yang mampu hattrick dengan pasangan berbeda.

INDOSPORT.COM - Turnamen Malaysia Open ternyata menyisahkan rekor tersendiri bagi dua legenda bulutangkis Indonesia ini. Bagaimana tidak, mereka berhasil meraih hattrick dengan pasangan yang berbeda.

Dua wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar hattrick dengan pasangan berbeda adalah eks pebulutangkis ganda putra Candra Wijaya dan rekan duet Mohammad Ahsan di ganda putra yakni Hendra Setiawan.

Legenda ganda putra Indonesia, Candra Wijaya diketahui berhasil meraih gelar juara di turnamen Malaysia Open untuk kali pertama pada tahun 1999 saat berpasangan dengan duet terbaiknya, Tony Gunawan.

Lalu kemudian, Candra Wijaya kembali berhasil meraih gelar di kompetisi Malaysia Open pada tahun 2001 dengan pasangan yang berbeda yakni Sigit Budiarto di sektor ganda putra Indonesia.

Empat tahun berselang, pasangan Candra/Sigit pun kembali berhasil mengulangi kesuksesan mereka di turnamen Malaysia Open dengan baik podium tertinggi tepatnya di tahun 2005.

Lalu berikutnya ada pebulutangkis Hendra Setiawan yang meraih gelar pertama Malaysia Open pada tahun 2008 bersama Markis Kido yang merupakan duet terbaiknya kala itu.

Pebulutangkis Hendra Setiawan kembali harus menunggu selama lima tahun untuk bisa kembali naik podium tertinggi Malaysia Open dan kali ini ia juara bersama dengan pasangan yang berbeda yakni Mohammad Ahsan.

Tahun 2015, pebulutangkis Hendra Setiawan berhasil meraih gelar hattrick di Malaysia Open dan masih bersama pasangan terdahulunya yakni Mohammad Ahsan.

Tetapi hingga tahun 2019 lalu, pasangan Ahsan/Hendra masih belum berhasil meraih gelar di turnamen Malaysia Open dimana dalam empat tahun terakhir kemenangan didominasi oleh wakil Korea Selatan, Jepang, China dan junior mereka, yakni pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%