Bersama Bocah Ajaib An Se Young, Kevin/Marcus Raih Penghargaan Bergengsi

Sabtu, 4 April 2020 09:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih salah satu penghargaan bergengsi yakni masuk ke dalam daftar anak muda berprestasi versi majalah Forbes Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih salah satu penghargaan bergengsi yakni masuk ke dalam daftar anak muda berprestasi versi majalah Forbes

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih salah satu penghargaan bergengsi yakni masuk ke dalam daftar anak muda berprestasi versi majalah Forbes 30 Under 30 Asia 2020.

Majalah bisnis dan finansial yang berbasis di Amerika Serikat itu merilis daftar tersebut pada Jumat (03/04/20), di mana mereka memang rutin setiap tahunnya merilis daftar 30 anak muda yang dinilai menorehkan prestasi hebat di berbagai bidang.

Dalam penghargaan bergengsi tersebut, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil masuk dalam daftar anak muda berprestasi kategori hiburan dan olahraga zona Asia Pasifik. Saat ini, Kevin berusia 24 tahun, sedangkan Marcus berumur 28 tahun.

"Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat ini menempati peringkat pertama dunia kategori ganda putra. Pada 2018, pasangan ini memenangi delapan gelar BWF World Tour dan dinobatkan sebagai atlet pria terfavorit di Indonesia," pernyataan Forbes.

"Pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2020 di Manila, Kevin/Marcus juga berhasil mengantarkan Indonesia meraih medali emas." tulis pernyataan itu, dilansir dari laman Antara.

Selain ganda putra berjuluk The Minions, tunggal putri asal Korea Selatan, An Se Young yang disebut sebagai bocah ajaib lantaran berhasil keluar sebagai juara French Open 2019 diusianya yang baru menginjak 17 tahun itu juga sukses meraih penghargaan bergengsi ini.

Atlet-atlet tersohor lainnya juga masuk dalam daftar anak muda berprestasi versi Forbes, antara lain petenis putri nomor satu dunia asal Australia, Ashleigh Barty dan atlet senam peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio, Kenzo Shirai asal Jepang.

Selain Kevin/Marcus, dua anak muda Indonesia lainnya yang juga mendapat penghargaan dari Forbes ini adalah penyanyi Isyana Sarasvati (26 tahun) dan Nicole Zefanya (20 tahun).

"Isyana Sarasvati adalah penyanyi dan penulis lagu pop yang bernaung di bawah Sony Music Indonesia. Alumnus Nanyang Academy of Arts Singapura dan Royal College of Music di London itu menciptakan lagunya sendiri, pernah juara piano dan pernah jadi penyanyi opera. Sejauh ini sudah punya tiga album, yang terbaru rilis pada November," tulis Forbes.

Sementara Nicole Zevanya atau yang biasa disapa Niki merupakan penyanyi dan penulis lagu Indonesia yang kini tinggal di Los Angeles, AS. Niki yang berada di bawah naungan 88rising bersama Rich Brian merupakan dua penyanyi Indonesia pertama yang pernah tampil di festival musik Coachella pada tahun ini.