Media Asing: Marcus Gideon Pemain yang Sangat Konsisten di Belakang

Sabtu, 4 April 2020 13:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon mendapat sanjungan dari media asing berkat performa konsistennya di belakang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon mendapat sanjungan dari media asing berkat performa konsistennya di belakang.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon mendapat sanjungan dari media asing berkat performa konsistennya di belakang.

Pujian tersebut diberikan oleh media India, 360badminton.com, yang menyebut bahwa salah satu hal yang Marcus Fernaldi Gideon spesial adalah ia sangat konsisten menjaga wilayahnya di belakang.

Berduet dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, pebulutangkis Marcus Gideon diketahui memang memiliki tugas untuk mengkover wilayah belakang seperti yang juga pernah disebutkan oleh pelatih Herry IP.

Sebelumnya, pelatih Herry IP menyebut kalau duet Kevin Sanjaya/Marcus Gideon adalah duet yang sangat pas. Kevin Sanjaya akan mengcover wilayah depan, sementara Marcus Gideon di wilayah belakang.

Dan hal tersebut terbukti, menurut media India tersebut smes keras yang dilakukan oleh Marcus Fernaldi Gideon jarang ada yang meleset atau membentur net.

Semua smes keras yang dilakukan oleh Marcus Fernaldi Gideon selalu berhasil membuat lawan-lawannya kerepotan. Terlebih lagi, tubuh rekan duet Kevin Sanjaya yang disebut sangat atletis tersebut bagi media asing sangat membantu membuat pergerakannya menjadi lebih dinamis.

Bersama dengan Kevin Sanjaya, Marcus Gideon kini berada di peringkat 1 dunia sektor ganda putra. Di tahun 2020 ini, pasangan berjuluk The Minions tersebut baru berhasil meraih 1 gelar di Indonesia Masters 2020 dan runner-up di All England 2020.