2 Rahasia Sang Juara Serena Williams dalam Menjaga Produktivitas

Senin, 6 April 2020 21:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Darrian Traynor/Getty Images
Serena Williams di hari ketiga Australia Terbuka 2020. Copyright: © Darrian Traynor/Getty Images
Serena Williams di hari ketiga Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain tenis wanita terhebat di Amerika sepanjang masa, Serena Williams buka-bukaan soal rahasia kesuksesannya. Terbukti ia telah memenangkan 23 gelar Grand Slam selama dalam kurun waktu sekitar 20 tahun terakhir.   

Namun, itu tidak mudah baginya. William yang menggeluti tenis sejak usia 14 tahun harus mengikuti berbagai pelatihan ketat dan diet sehat untuk menjadi pemain tenis profesional.

Dikenal sebagai petenis revolusioner, Williams mempunyai cara sendiri untuk meningkatkan dan mempertahankan performa terbaiknya dengan melakukan perjuangan ekstra. Selain dari aktivitas normal latihan yang berat dan pola makan yang sehat, ia mengaku memiliki dua teknik rahasia yang tidak dapat dinegosiasikan untuk produktivitasnya.

Williams mengatakan kepada CNBC Make It, bahwa satu hal yang wajib lakukan setiap hari untuk menjaga dirinya dari kewalahan adalah benar-benar "mematikan" otaknya dan tidak memikirkan apa-apa.

Meski teknik itu terlihat sedikit aneh karena selain sebagai petenis, ia memiliki 2 bisnis yaitu Serena Ventures dan Serena Clothing.

Dengan mempunyai jadwal yang padat  Williams, memiliki cara jalan keluar dari banyaknya aktivitas yaitu dengan melakukan meditasi, atau bahkan menonton program TV yang konyol atau menyenangkan. Dan sosok putrinya yang berusia 2 tahun, Alexis Olympia Ohanian Jr juga membantu otaknya istirahat.

Alasannya, karena merawat sang buah hati adalah fokus utama dan membuatnya tidak memikirkan hal-hal lain. Ia selalu berusaha mengatur waktu dengan bijak untuk menghabiskan kebersamaan yang berkualitas dengan Olympia. 

Sementara ini, waktu istirahat karena penangguhan turnamen tenis dimanfaatkan Williams untuk mengatur ulang agar  dirinya lebih termotivasi melakukan pelatihan dalam beberapa hari ke depan.

Hal lain yang selalu dipastikan Williams menjadi lebih produktif adalah minum air putih setidaknya satu galon air setiap hari, tidak hanya selama pelatihan tetapi juga pada hari biasa.

Menjaga konsumsi minum adalah suatu keharusan untuk menghindari dehidrasi, karena masalah itu mengakibatkan seseorang merasa cepat lelah.

Penulis: Aziz Purnomo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%