Peduli Pasien Corona, 'Penghancur' Jonatan Christie Sumbang Puluhan Juta Rupiah

Kamis, 9 April 2020 10:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© How Foo Yeen/Getty Images
Bintang bulutangkis India yang pernah mengalahkan Jonatan Christie, Sai Praneeth, turut berpartisipasi membantu penanganan virus corona di India. Copyright: © How Foo Yeen/Getty Images
Bintang bulutangkis India yang pernah mengalahkan Jonatan Christie, Sai Praneeth, turut berpartisipasi membantu penanganan virus corona di India.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis India yang juga pernah mengalahkan Jonatan Christie, Bhamidipati Sai Praneeth, menunjukkan kebesaran hatinya dengan menyumbang sampai 400 ribu rupee (Rp84 juta) untuk meringankan dampak virus corona.

Virus corona Covid-19 memang telah menjadi teror global yang membatasi aktivitas masyarakat. Per Kamis (09/04/20), Amerika Serikat masih menduduki peringkat pertama dengan total 434.927 kasus positif. Jumlah yang meninggal mencapai lebih dari 15 ribu orang.

India juga telah memiliki 5.916 total kasus dengan penambahan 565 kasus. Jumlah penderita yang dinyatakan meninggal akibat virus corona mencapai 178 orang dengan penambahan 18 orang, dan jumlah pasien yang berhasil disembuhkan sudah mencapai 506 orang.

Meski tidak separah Amerika Serikat, jumlah kasus yang sudah mencapai 5 ribuan tentu tetap menjadi kewaspadaan dan keprihatinan tersendiri bagi India. Namun untungnya, mereka memiliki sosok mulia yang bernama Bhamidipati Sai Praneeth, pemain bulutangkis juara Thailand Open 2017.

Berdasarkan unggahan akun Twitter pribadinya dan juga dilansir dari laman portal berita olahraga First Post, Praneeth telah menyumbangkan total Rs4 lakh atau 400 ribu rupee atau sekitar Rp84 juta. Ia menyumbang dana tersebut kepada dua sektor, yaitu ke PM Relief Fund dan ke Telangana CM Relief Fund.

"Saya menyumbang 3 lakh (300 ribu rupee) untuk PM Relief Fund dan 1 lakh (100 ribu rupee) untuk Telangana State CM Relief Fund sebagai bantuan saya dalam perjuangan melawan Covid-19 ini. Semoga, kontribusi yang saya berikan bisa membantu bangsa dalam situasi sulit seperti ini," tulisnya di unggahan Twitter pribadinya.

Sai Praneeth sendiri memang pernah mengalahkan megabintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, di final Thailand Open 2017. Keduanya bertarung sengit sampai terjadi rubber game. Namun, pada akhirnya Praneeth berhasil meraih gelar juara dengan skor 17-21, 21-18, dan 21-19.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, virus corona telah memunculkan 2.932 kasus dengan penambahan 218 kasus. Jumlah penderita yang meninggal dunia mencapai 240 dengan penambahan 19 orang dan jumlah yang berhasil disembuhkan adalah 222 pasien.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%