Detik-detik Pebulutangkis Indonesia Pingsan di Podium Juara

Minggu, 12 April 2020 21:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© HUMAS PP PBSI
Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017 mungkin menjadi momen yang tak terlupakan bagi pebulutangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017 mungkin menjadi momen yang tak terlupakan bagi pebulutangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017 mungkin menjadi momen yang tak terlupakan bagi pebulutangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017 yang dilaksanakan di Gor Among Rogo, Yogyakarta merupakan momen yang berkesan bagi sektor ganda campuran Indonesia.

Bagaimana tidak, pada kompetisi yang sangat prestisius tersebut, sektor ganda campuran Indonesia berhasil menciptakan partai yang bertajuk 'all-Indonesian final'.

Meskipun menjadi momen yang luar biasa bagi sektor ganda campuran Indonesia, namun tidak bagi pebulutangkis Siti Fadia Silva Ramadhanti karena di final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017, ia pingsan ketika di podium.

Dari video unggahan Youtube akun maenkejogja, pebulutangkis  Siti Fadia Silva Ramadhanti memang diketahui sudah mengalami kelelahan ketika bertanding di game ketiga.

Terbukti, pemain yang saat ini menjadi rekan duet Ribka Sugiarto di sektor ganda putri tersebut mendapatkan perawatan dan harus mendapatkan oksigen karena terlalu kelelahan.

Kendati demikian, Siti Fadia bersama Rehan Naufal Kusharjanto tetap melanjutkan pertandingan meskipun akhirnya kalah dengan skor 23-21, 15-21, 18-21 dari pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

Di momen podium juara, pebulutangkis Siti Fadia Silva tampak sangat sedih sembari ditopang oleh rekan duetnya saat itu, Rehan Naufal karena ia tampak sangat kelelahan.

Seusai momen pengalungan medali selanjutnya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pada saat sedang menyanyikan lagu kebangsaan, Siti Fadia Silva kembali kolaps dan tiba-tiba pingsan.