Sempat Menjadi Musuh Bebuyutan, Lin Dan ternyata Pengagum Berat Legenda Indonesia

Minggu, 12 April 2020 20:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meskipun sempat masih menjadi musuh bebuyutan dulu, tidak disangka jika Lin Dan ternyata mengidolakan dua legenda bulutangkis Indonesia ini. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meskipun sempat masih menjadi musuh bebuyutan dulu, tidak disangka jika Lin Dan ternyata mengidolakan dua legenda bulutangkis Indonesia ini. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Meskipun sempat masih menjadi musuh bebuyutan dulu, tidak disangka jika Lin Dan ternyata mengidolakan dua legenda bulutangkis Indonesia ini.

Berstatus sebagai pemain bulutangkis papan atas nyatanya tak membuat seorang Lin Dan tidak memiliki pebulutangkis yang menjadi idolanya.

Terbukti melalui wawancara yang dilakukannya dengan situs olahraga Femina, pemilik gelar Grand Slam lengkap di dunia bulutangkis tersebut mengutarakan kekagumannnya pada dua legenda tunggal putra Indonesia.

Dua legenda tunggal putra Indonesia tersebut adalah Taufik Hidayat dan Hendrawan. Selama Taufik Hidayat masih aktif bermain dulu, Lin Dan diketahui bertemu dengannya sebanyak 17 kali.

Dari 17 pertemuannya dengan Taufik Hidayat, Lin Dan berhasil memenangkan 13 pertemuan di antaranya dan hanya kehilangan 4 pertemuan saja.

Sedangkan dengan Hendrawan, Lin Dan memang belum pernah bertemu. Kendati demikian, tunggal putra senior China tersebut tetap mengidolakannya termasuk juga Lee Chong Wei.

"Ada banyak pemain hebat di Asia seperti Taufiq Hidayat, Lee Chong Wei dan  Hendrawan yang saya kagumi atas kerja keras yang mereka tampilkan. Para pemain Asia jauh lebih berbakat dan fleksibel dibandingkan dengan para pemain Eropa," ujar Lin Dan.

Lin Dan saat ini juga menjadi yang tersisa dari member 'big 4' setelah ketiga rekannya, yakni Peter Gade, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei sudah memutuskan mundur dari dunia bulutangkis.