Mengenang Momen Viktor Axelsen Buat Lin Dan Frustrasi

Minggu, 5 April 2020 16:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Momen pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen bikin wakil China, Lin Dan frustrasi di Kejuaraan Dunia 2017. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Momen pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen bikin wakil China, Lin Dan frustrasi di Kejuaraan Dunia 2017.

INDOSPORT.COM - Momen pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen bikin wakil China, Lin Dan frustrasi di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2017

Viktor Axelsen berhasil jadi juara dunia setelah menaklukkan Lin Dan dengan skor 22-20, 21-16 pada babak final Kejuaraan Dunia 2017 dalam laga yang berlangsung selama 54 menit.

Pertandingan yang digelar di Emirates Arena, Minggu (27/08/17) tersebut membuat Lin Dan gagal menjadi pemilik rekor titel terbanyak di Kejuaraan Dunia. 

Sementara, kemenangan Viktor Axelsen membuat Denmark kembali memiliki juara dunia di nomor tunggal putra setelah 20 tahun lamanya. 

Sebelumnya, wakil Denmark Flemming Delfs menjadi juara pada 1977 dan Peter Rasmussen merebut titel pada tahun 1997.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Europe Confederation (@badminton_europe) on

Pada video singkat yang diunggah akun Instagram @badminton_europe, terlihat detik-detik aksi Viktor Axelsen membuat Lin Dan frustrasi. 

Terlihat, Lin Dan tampak gegabah dalam membalas umpan Axelsen. Sehingga, shuttlecock mendarat di luar area atau out. 

Axelsen sontak langsung memekik girang dan bersujud di lapangan. Hal berbeda ditunjukkan Lin Dan, ia nampak sangat kecewa lalu menggelengkan kepala sambil memejamkan mata.