Enggan Mengeluh, Bidadari Bulutangkis Malaysia Dukung Upaya Pemerintah Perangi Corona

Senin, 13 April 2020 21:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying, menyebut dirinya mendukung penuh upaya pemerintah memerangi pandemi corona. 

Virus Corona memang semakin meresahkan masyarakat. Di Malaysia, terdapat 4.817 kasus. Sebanyak 2.276 dinyatakan sembuh, sementara 77 meninggal dunia.

Hal ini berdampak bagi para atltet bulutangkis Negeri Jiran. Mereka terpaksa dirumahkan demi menekan penyebaran Covid-19

Ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying, mengaku dirinya mendukung penuh upaya pemerintah, meski di rumahnya tidak ada peralatan memadahi demi menunjang latihan mandiri. 

"Ngomong-ngomong, saya mendukung penuh langkah yang diambil pemerintah Malaysia. Karena yang terpenting saat ini adalah usaha memerangi wabah demi keselamatan kita semua," ujar Goh Liu Ying, dilansir dari laman Bharian. 

"Harus diakui memang kami tak bisa berlatih intensif di saat ini. Peralatan di rumah juga sangat terbatas. Jadi, ya lakukanlah apa yang bisa Anda lakukan. Intinya tetap menjaga kebugaran," lanjutnya. 

Goh Liu Ying bersama pasangannya Chan Peng Soon, kini menduduki peringkat ke-7 dunia. Pasangan andalan Negeri Jiran ini masih mendapat berkah di tengah pandemi corona. 

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun dengan sponsor utama, yakni merek olahraga Li-Ning. Keduanya pun tak perlu merisaukan agenda turnamen besar, termasuk Olimpiade Tokyo yang ditangguhkan hingga tahun depan.