Kevin Sanjaya Lelang Raket Bersejarah, Raffi Ahmad Tebus Puluhan Juta

Selasa, 14 April 2020 10:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Kevin Sanjaya melakukan aksi mulia dengan melelang jersey untuk membantu tenaga medis melawan virus corona. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Kevin Sanjaya melakukan aksi mulia dengan melelang jersey untuk membantu tenaga medis melawan virus corona.

INDOSPORT.COM - Aksi kemanusiaan melawan virus Corona membuat sejumlah atlet nasional melelang barang pribadinya, untuk didonasikan kepada tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan. Aksi mulia ini juga menggerakkan hati pebulutangkis nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kevin turut berpartisipasi melelang jersey, sepatu hingga raket bersejarah miliknya melalui organisasi Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS) yang diinisiasi oleh musisi Armand Maulana. Keduanya melakukan lelang pada Senin (13/04/20) malam lewat live akun Instagram.

Pada kesempatan itu, Kevin Sanjaya yang tak lain adalah pemain ganda putra nomor satu dunia, turut melelang salah satu raket miliknya yang cukup bersejarah, dengan merek Yonex Arcsaber 11. Raket ini pernah ia gunakan pada tahun 2017 lalu, sekaligus membawanya pada titel juara All England 2017.

"Raket ini sangat berkesan dan bersejarah. Bagi saya pribadi, All England 2017 itu sangat berkesan. Itu salah satu gelar bergengsi pertama dalam karier saya. Makanya, raket ini saya simpan sampai sekarang," ucap Kevin mengawali lelangnya.

Seiring waktu, cukup banyak yang mencoba menawar atau melakukan bidding dengan harga tinggi hingga Rp30 juta. Namun belakangan, presenter Rafi Ahmad datang dan turut melakukan bidding, dengan syarat jika ia ingin berkolaborasi dengan Kevin Sanjaya di Vlog YouTube mereka.

"Sudah, 40 juta aja. Ikhlas ini demi donasi. Saya akan bingkai raket All England ini," tawar Raffi Ahmad kala itu.

Alhasil, Raffi Ahmad pun menawar raket bersejarah itu dengan harga Rp40 juta. Sempat digoda Kevin Sanjaya untuk menggenapkan harga menjadi Rp50 juta, namun Raffi kembali menawar dan harga ditutup di angka semula. Total lelang seluruh outfit Kevin adalah sebesar Rp69 juta.

Tak lupa, pasangan duet Marcus Fernaldi Gideon itu pun menghimbau fansnya untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi. Ia juga bersyukur bisa berpartisipasi dalam acara amal untuk memerangi virus Corona.

"Pastinya, terima kasih buat yang ikutan lelang, selalu jaga diri lah. Semoga semua sehat-sehat terus di saat wabah Covid-19 sekarang," tuntas Kevin.