Tontowi Ahmad Mendadak Jadi Sorotan Media Asing, Ada Apa?

Kamis, 16 April 2020 20:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Charlie Crowhurst/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, mendadak jadi sorotan media asing asal Malaysia, ada apa? Copyright: © Charlie Crowhurst/Getty Images
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, mendadak jadi sorotan media asing asal Malaysia, ada apa?

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, mendadak jadi sorotan media asing asal Malaysia, ada apa?

Belum lama ini, pebulutangkis Tontowi Ahmad rupa-rupanya melakukan lelang jersey bersejarah miliknya untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan akibat terdampak dari virus Corona.

Bersama dengan Praveen Jordan dan pemain lainnya, pebulutangkis Tontowi Ahmad melakukan pelelangan bersama mantan pesepakbola Isnan Alis melalui live akun Instagram miliknya.

Aksi mulia Tontowi Ahmad dan para pebulutangkis Indonesia lainnya mendapat sorotan dari media asal Malaysia, BadmintonPlanet. Terlebih lagi, karena jersey yang dijualnya adalah jersey yang sangat bersejarah.

Ya, pebulutangkis Tontowi Ahmad diketahui melelang jersey yang ia kenakan saat meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 bersama dengan eks rekan duetnya, Liliyana Natsir.

Alhasil, jersey bersejarah milik Tontowi Ahmad itu pun ditebus seharga 825 dolar AS atau setara Rp13 juta oleh seseorang yang bernama Armand Joger.

Namun penebus jersey Tontowi Ahmad tersebut memintanya untuk menyimpan memuseumkan jersey tersebut dan tidak mengambilnya. Meskipun tidak enak, Tontowi Ahmad menghormati pilihan dari sang penebus tersebut.

Tidak hanya Tontowi Ahmad, Praveen Jordan juga melelang jersey yang ia kenakan saat memenangkan turnamen Denmark Open dan French Open 2019 bersama dengan Melati Daeva Oktavianti untuk membantu masyarakat Indonesia yang terkena dampak virus Corona.