Punya Rencana Pensiun, Tontowi Ahmad Ingin Jadi Atlet Muaythai?

Sabtu, 18 April 2020 18:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Sudah rencanakan pensiun usai keluar dari pelatnas, Tontowi Ahmad bakal banting setir jadi atlet Mauythai? Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Sudah rencanakan pensiun usai keluar dari pelatnas, Tontowi Ahmad bakal banting setir jadi atlet Mauythai?

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad belakangan ini sempat tekun olahraga Muaythai. Apakah hal ini menandakan dirinya akan pensiun dan pindah haluan?

Nama Tontowi Ahmad sempat melambung tinggi ketika berpasangan dengan Liliyana Natsir mewakili sektor ganda campuran Tanah Air. Bersama, duet maut ini berhasil cetak banyak prestasi membanggakan seperti BWF World Championships, BWF World Tour, dan Olimpiade.

Hanya saja setelah Liliyana putuskan pensiun awal tahun 2019 lalu, Tontowi belum mampu tampilkan permainan epik layaknya dulu. Terbukti dipasangkan dengan beberapa atlet seperti Apriyani Rahayu dan Winny Oktavina Kandow, pebulutangkis berusia 32 tahun ini sempat kesulitan.

Dirinya pun lantas putuskan untuk mundur dari pelatihan nasional (pelatnas). Selain itu Tontowi sendiri sempat rencanakan bakal gantung raket menyusul mantan rekannya Liliyana.

Baru-baru ini, Tontowi membagikan momen ketika dirinya menggeluti olahraga lain selain tepok bulu. Dilansir akun Instagram pribadinya, pebulutangkis asal Banyumas Jawa Tengah itu mencoba bela diri Muaythai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh tontowi ahmad (@tontowiahmad_) pada

"Muaythai hari pertama dengan pelatih @hendrikbarongsai," tulis Tontowi dalam caption unggahan berupa video tersebut.

Dalam unggahan berupa video itu diperlihatkan kepiawaian Tontowi melancarkan serangan dari kaki dan tangan layaknya petarung asal Thailand. Diketahui aksinya menggeluti seni beladiri asal Negeri Gajah Putih ini sebagai langkah menjaga kebugaran saja sekaligus sebagai salah satu program les privat.

Hal tersebut terkuak dari tambahan hastag berupa lathan pribadi sembari mengisi waktu luang karena masa karantina virus Corona. Hendrik Barongsay selaku pelatih Tontowi sendiri dikenal kerap mengajari berbagai kalangan di Jakarta.

Terlepas dari aksi latihan Muaythai, Tontowi memang merencanakan untuk pensiun setelah putuskan mundur dari pelatnas. Meskipun begitu belum diketahui pasti kapan tanggal resmi pebulutangkis ganda campuran ini bakal gantung raket.