3 Rekor Gila Wakil Indonesia yang Belum Terpecahkan

Senin, 20 April 2020 18:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Dunia bulutangkis Indonesia memang tak henti-hentinya membuat sebuah rekor luar di luar nalar yang kadang sulit diterima akal manusia. Copyright: © INDOSPORT
Dunia bulutangkis Indonesia memang tak henti-hentinya membuat sebuah rekor luar di luar nalar yang kadang sulit diterima akal manusia.

INDOSPORT.COM - Dunia bulutangkis Indonesia memang tak henti-hentinya membuat sebuah rekor luar di luar nalar yang kadang sulit diterima akal manusia.

Namun demikianlah adanya. Bulutangkis memang sudah sangat identik dengan wakil Indonesia sejak lama. Banyak sekali prestasi yang telah diukir dari dunia tepok bulu ini.

Bersama dengan prestasi yang luar biasa tersebut, terukirlah sebuah rekor mencengangkan dari para wakil Indonesia ini yang sama sekarang masih belum terpecahkan.

Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga rekor gila wakil Indonesia yang belum terpecahkan hingga sekarang dilansir dari Youtube akun AlBaihaqi OS:

8  Gelar All England Milik Rudy Hartono

Siapapun sepakat jika Rudy Hartono merupakan pemain Indonesia tersukses di All England. Terbukti, hanya ia satu-satunya wakil Indonesia yang mampu menjuarai turnamen bulutangkis tertua tersebut sebanyak 8 kali mulai dari 1968-1976.

Ranking 1 dunia terlama Susy Susanti

Susy Susanti merupakan pebulutangkis tunggal putri Indonesia yang menempati peringkat 1 dunia terlama. Bahkan berkat rekornya tersebut, Susy Susanti mendapat penghargaan dari BWF. Hingga kini belum ada wakil Indonesia yang mampu memecahkan rekor Susy Susanti tersebut dari tunggal putri.

Backhand Smes Terkeras Taufik Hidayat

Mantan pebulutangkis no. 1 dunia, Taufik Hidayat memang terkenal dengan backhandnya yang sangat luar biasa. Bahkan berkat keahliannya dalam melakukan backhand, ia disebut sebagai raja backhand dunia, dimana salah satu backhand smes terkeras Taufik Hidayat adalah 206kmh dan sampai saat ini belum ada pemain Indonesia yang mampu melewatinya.