Andrie Ochtman, Pemain Berdarah Indonesia Nyaris Jadi Korban MH17

Minggu, 19 April 2020 20:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Andrie Ochtman, atlet bulutangkis Belanda berdarah Indonesia yang memulai karier profesionalnya di usia 23 tahun.

Nama Andrie Ochtman di dunia bulutangkis memang tidak sementereng seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Tetapi, ia merupakan atlet bulutangkis yang pernah dimiliki oleh Belanda.

Lantas darimanakah dari Indonesia yang dimiliki oleh Andrie Ochtman? Berikut INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda:

Berdarah Indonesia

Andrie Ochtman memang merupakan atlet bulutangkis Belanda, namun dirinya ternyata memiliki darah Indonesia yang berasal dari kedua orang tuanya.

Ya, garis keturunan Indonesia yang dimiliki oleh Andrie Ochtman berasal dari ayahnya yang berasal dari Medan, sementara sang ibu yang berasal dari Surabaya.

Memulai Karier Profesional di Usia 23 Tahun

Dilansir laman BWF, tunggal putra berusia 29 tahun tersebut belum memiliki catatan gemilang di level Internasional bahkan disebutkan jika Andrie Otchman baru memulai sebagai atlet bulutangkis profesional pada usia 23 tahun.

Total, hanya lima catatan pertandingan yang pernah dijalani Andrie Otchman selama tahun 2014 hingga 2015. Beberapa turnamen besar yang diikuti Andrie Otchman antara lain, Hungarian Open, Dutch Open hingga Singapura Open.

Namun sayang, dari total lima pertandingan yang pernah diikuti tersebut, Andrie Otchman belum pernah meraih satu kemenangan pun dan membuatnya menduduki peringkat 1768 hingga tahun 2016 lalu. Tetapi, di tahun 2020 ini, ia sepertinya sudah tidak lagi terlibat di dunia bulutangkis.

Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Andrie Otchman diketahui selamat dari kecelakaan pesawan Malaysia Airlines MH17 dengan rute penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur yang jatuh di Ukraina pada Kamis (17/07/14) silam.

Dilansir dari situs Grid, Andrie Otchman diketahui batal menaiki pesawat Malaysia Airliners MH17 dan memutuskan untuk berganti pesawat ketika sudah tiba di Bandara Schipol, Amsterdam, Belanda.

Pernah Disebut Gila

Keputusan Andrie Ochtman menjadi pemain bulutangkis profesional di usianya yang ke-23 tahun mendapat sorotan buruk dari orang-orang.

Dilansir dari situs Grid, akibat keputusannya untuk menjadi atlet profesional tersebut, Andrie Ohctman memutuskan menghabiskan seluruh uang yang ia miliki untuk menyewa pelatih pribadi.

Akibatnya, orang-orang pun menyebut kalau apa yang dilakukannya adalah hal gila, tetapi Andrie Ochtman memilih mengabaikannya dan terus maju ke depan.