Priskila Siahaya, Pebulutangkis Indonesia yang Ingin Jadi Warga Jerman

Jumat, 17 April 2020 18:51 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Priskila Siahaya adalah pebulutangkis muda asal Indonesia yang kini membela negara Jerman. Jauh sebelum membela Jerman, wanita kelahiran tahun 1996 ini nyatanya pernah merasakan persaingan pelatnas Cipayung selama satu tahun atau tepatnya pada periode 12 Februari 2015 hingga awal tahun 2016.

Namun seiring berjalannya waktu, Priskila yang main di sektor tunggal putri ini harus menerima kenyataan pahit. Dirinya tersingkir dalam persaingan yang pada saat itu juga terdapat nama Fitriani.

Pada tahun yang sama, Priskila pindah dan tinggal di Jerman, dirinya langsung mendapat tawaran untuk membela Jerman hingga tahun 2023 mendatang.

Kepada INDOSPORT, dirinya menceritakan awal kariernya saat di pelatnas hingga akhirnya memutuskan untuk membela Jerman

"Iya awalnya masih di pelatnas satu tahun di sana, namun saya terdegradasi. Sebenarnya sedih juga karena tidak dikasih kesempatan untuk berprestasi," ujarnya saat diwawancarai oleh awak INDOSPORT, Selasa (14/04/20).

"Pada tahun 2016 saya pindah dan menetap di Jerman. Di saat yang sama saya ditawari untuk main di sini sampai umur 27 atau tahun 2023. Saya merasa central kehidupan saya di sini," sambungnya.

Kendati telah menetap selama empat tahun di Jerman, dirinya masih belum ada keinginan untuk menjadi warga negara Jerman. 

"Untuk jadi warga negara Jerman sendiri sih belum saya pikirin juga sih ya, karena saya juga masih WNI statusnya. Tapi dari pihak Jerman sendiri kasih saya kesempatan," tutupnya.