Juga Rival Ginting, 4 Pebulutangkis Asing Doyan Makanan Indonesia

Sabtu, 25 April 2020 11:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Terdapat 4 pebulutangkis tunggal putra asing yang doyan akan makanan khas Indonesia, juga rival Anthony Sinisuka Ginting seperti Anders Antonsen. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Terdapat 4 pebulutangkis tunggal putra asing yang doyan akan makanan khas Indonesia, juga rival Anthony Sinisuka Ginting seperti Anders Antonsen.

INDOSPORT.COM - Terdapat 4 pebulutangkis tunggal putra asing yang doyan akan makanan khas Indonesia, juga rival Anthony Sinisuka Ginting.

Indonesia memang mempunyai kebudayaan yang luar biasa banyak serta cukup beragam. Kultur nusantara memang kerap dikagumi oleh negara asing di dunia ini.

Dari banyaknya kebudayaan di Indonesia, ada satu yang tak pernah luput dari para wisatawan asing, yakni mencicipi makanan kearifan lokal.

Selain wisatawan, ada pula beberapa tokoh atau figur macam atlet yang kerap mencoba masakan khas Tanah Air. Tak jarang dari mereka begitu menyukainya.

Berikut ini ada deretan atlet bulutangkis tunggal putra yang mengaku doyan sekali dengan makanan khas Indonesia. Siapa saja mereka?

1. Jan Ostergaard Jorgensen

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Jan O Jorgensen Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPebulutangkis tunggal putra Denmark Jan O Jorgensen.

Tunggal putra asal Denmark Jan Ostergaard Jorgensen diketahui ternyata menyukai makanan khas Indonesia ketika mengikuti kejuaraan di Jakarta.

"Saya suka sate. Namun, nasi goreng tidak terlalu suka," ujar Jorgensen kepada awak media usai mengikuti Indonesia Open, Juni 2015.

Pebulutangkis yang aktif sejak 2005 silam ini sempat menduduki peringkat dua dunia pada 2015 dan kini menduduki urutan 22 per 17 Maret 2020.

2. Brice Leverdez

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi tunggal putra asal Prancis, Brice Leverdez usai mengalahkan tunggal Tiongkok, Chen Long. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi tunggal putra asal Prancis, Brice Leverdez usai mengalahkan tunggal Tiongkok, Chen Long.

Kemudia,n ada pebulutangkis tunggal putra asal Prancis Brice Leverdez yang juga diketahui suka makanan khas Indonesia saat mentas di Jakarta.

Pasca mengikuti pagelaran Indonesia Masters 2020, INDOSPORT berkesempatan untuk melakukan wawancara khusus pada Leverdez, termasuk menanyai makanan Indonesia yang digemari.

Ketika diminta untuk memilih antara nasi goreng dan sate, pebulutangkis 33 tahun itu mengaku memilih nasi goreng sebagai makanan Indonesia yang disukainya.

3. Kazumasa Sakai

© INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting dan Kazumasa Sakai. Copyright: INDOSPORTAnthony Sinisuka Ginting dan Kazumasa Sakai.

Berikutnya ada pebulutangkis tunggal putra asal Jepang Kazumasa Sakai yang ternyata pernah mencicipi makanan khas Indonesia kala menimba ilmu di Jakarta selama enam tahun.

Bahkan, ada dua makanan khas Indonesia yang digemari oleh Sakai, yakni nasi goreng dan sate. Hal tersebut dilontarkan pasca ikut Indonesia Masters 2019.

"Saya suka Indonesia karena makanannya enak. Saya suka itu (nasi goreng dan sate). Cocok dengan lidah saya," papar Sakai ke awak media.

4. Anders Antonsen

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra dari Denmark Anders Antonsen, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTunggal putra dari Denmark Anders Antonsen, pada sesi jumpa pers top atlet luar negeri jelang Indonesia Open 2019 di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Terakhir, ada rival pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, yakni tunggal putra asal Denmark Anders Antonsen. Pria 22 tahun itu juga diketahui suka makanan Indonesia.

Hal tersebut terungkap ketika Antonsen muncul di channel You Tube All England dengan tema 'Never Mind the Shuttlecock' baru-baru ini.

"Saya sudah mencoba beberapa makanan Indonesia dan makanan favorit saya adalah nasi goreng," ujar Antonsen, Rabu (22/04/20).

Terakhir kali Antonsen datang ke Jakarta untuk tampil di Indonesia Masters 2020 lalu. Namun, dirinya harus kandas dari Ginting dan melepas gelar juara bertahannya.